oleh

Pemkab RL Gelar Rapat Pengumpulan Data Kinerja dan Laporan Capaian Kinerja

Curup.seribufakta.com – Bagian Administrasi Organisasi Sektretariat Daerah Kabupaten Rejang Lebong menggelar Rapat Pengumpulan Data Kinerja dan Laporan Capaian Kinerja. Jumat, 29 November 2019.

Rapat berlangsung di Ruang Pola Pemda Kabupaten Rejang Lebong dan dipimpin oleh Kepala Bagian Administrasi Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Rejang Lebong, Bapak Maxpinal menyampaikan, bahwa Rapat Pengumpulan Data Kinerja dan Laporan Capaian Kinerja dilakukan rutin per triwulan. Pada Triwulan ke-III ini seluruh OPD dan instansi diharuskan menyelesaikan pelaporan masih-masing pada akhir Tahun 2019.

“Seluruh OPD harus menyerahkan data paling lambat tanggal 15 Desember 2019”. Ujar Maxpinal.

Pada Tahun 2020 seluruh OPD di Kabupaten Rejang Lebong diharuskan untuk mempunyai website agar tersampaikannya informasi terkait perkembangan daerah ke kemasyarakat. Dimana ini adalah bagian dari mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat tentang keterbukaan informasi publik.

“Seluruh OPD harus mengupload semua dokumen perencanaan di website dan laporan capaian kinerja Triwulan III yang belum, agar segera disampaikan”. Tambahnya.

Pengumpulan data kinerja merupakan proses pengumpulan informasi dari berbagai sumber yang berkaitan dengan kinerja suatu unit organisasi berikut dengan faktor-faktor yang mempengaruhinya. Sedangkan data kinerja adalah dokumen yang berisi gambaran perwujudan akuntabilitas kinerja OPD yang disusun secara sistematik dan melembaga.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala Bagian, Kepala Badan serta Camat se-Kabupaten Rejang Lebong.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *