oleh

Pemkot Bersama Kemenag Hidupkan Risma di kota Bengkulu

Bengkulu kota.seribufakta.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu bersama Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu kian serius untuk kembali menghidupkan Remaja Islam Masjid (Risma) di seluruh masjid di Kota Bengkulu. Ini disampaikan langsung oleh Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi saat membagikan bantuan operasional (BOp) kepada tokoh masyarakat dan agama di Kelurahan Pengantungan, Jumat (28/5/2021).

Disini, Dedy mengajak seluruh RT, RW terlibat langsung untuk memastikan risma dimasing-masing masjid di kelurahannya kembali hidup.

“Kita (Pemkot) bersama Kemenag meminta RT, RW untuk mengalakkan pengaktifan kembali risma diseluruh masjid minimal satu kelurahan satu risma. Boleh lebih dari satu atau sepuluh risma, jadi kalau sepuluh risma di 67 kelurahan akan ada 670 risma yang aktif ke depannya,” ungkap Dedy.

Pengaktifan risma ialah bertujuan untuk menciptakan generasi mudah islami untuk dipersiakan menjadi pengurus masjid selanjutnya di Kota Bengkulu.

“Hadirnya generasi muda islami ini tentu akan memberikan dampak yang signifikan. Contohnya mereka dapat mengajak teman-teman sebayanya untuk ke masjid dengan melakukan aktivitas seperti salat, mengaji dan lainnya,” tambahnya.

Dengan adanya risma, Dedy berharap keimanan dan ilmu tentang agama akan tertanam dalam diri dan menghindarkan dari perbuatan-perbuatan maksiat.

“Kalau sejak dini sudah ada ilmu tentang agama, insya allah kita dihindarkan dari perbuatan maksiat seperti pergaulan bebas, mabuk-mabukan serta hal lainnya,” tuturnya.

Sebgai informasi, risma ini nanti akan dilantik langsung oleh Walikota dan Wakil Walikota serta akan ada reward untuk risma terbaik.(Mc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed