oleh

Pemkot Hadirkan Aplikasi Sepia Untuk Para PTT

Bengkulu kota.seribufakta.com – Rabu (4/8/2021), Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Diskominfosan) Kota Bengkulu kembali meluncurkan sebuah inovasi. Kali ini, inovasi tersebut berupa e-kinerja dan e-absen yakni Aplikasi Sistem Elektronik Pegawai Tidak Tetap (SEPIA) untuk para pegawai tidak tetap (PTT) se-Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu.

Hal ini sejalan dengan tekad dan komitmen Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wawali Dedy menuntut seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) memberikan inovasi untuk memudahkan segala kinerja, terkhususnya dalam melayani masyarakat. Apalagi di era perkembangan teknologi, jadinya harus melek akan dunia digital.

Hadirnya aplikasi ini ialah sebagai tolok ukur kinerja seluruh PPT dan menjadi bahan para Kepala OPD saat mengevaluasi para PTT nya di akhir tahun.

Aplikasi ini mulai disosialisasikan kepada seluruh OPD melalui virtual zoom dan dibuka langsung oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan dari Monitoring Center, Kantor Diskominfosan.

“Alhamdulillah, ini suatu terobosan yang baik dan hal ini juga telah menjadi fokus kita bersama dalam berinovasi seiring dengan perkembangan dunia digital,” sampai Helmi.

Ia sangat ingin aplikasi Sepia dapat berfungsi dengan baik untuk memudahkan para PTT dalam mengukur kinerjanya.

“Teknologi itu harus memudahkan bukan menyulitkan. Jadi, buat sebaik mungkin agar upaya peningkatan kualitas kinerja para PTT dapat dipermudah dalam berbagai kegiatan pemerintahan,” jelasnya.

Maka dari itu, ia menyambut baik diluncurkannya aplikasi Sepia untuk para PTT Pemkot dan berharap hal ini dapat meningkatkan kedisiplinan para pegawai dan menjadi sebuah tolok ukur dalam bekerja, terutama dalam hal melayani masyarakat.

Sebagai pembicara dalam sosialisasi ini Walikota Bengkulu, Wakil Walikota Bengkulu, Sekretaris Daerah, Sekretaris Diskominfosan, Kepala Bidang Penyelenggaran E-Government. Kegiatan ini dimoderatori oleh Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Nugroho Tri Putra.

Kemudian sosialiasi ditutup Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi dengan menyampaikan beberapa pesan terkait masalah penerapan aplikasi Sepia kepada para PTT, baik itu dari sektor penyempurnaan hingga hal lainnya.(rilis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed