oleh

Pemkot Prioritaskan Pembangunan Kawasan Kota Merah Putih

Bengkulu kota.seribufakta.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) menyatakan bahwa pembangunan kawasan perkantoran baru (Kota Merah Putih) di Kelurahan Pekan Sabtu, Kecamatan Selebar tetap menjadi salah satu prioritas pembangunan. Hal ini sesuai dengan pemberlakuan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 4 tahun 2021 mengenai tata ruang wilayah Kota Bengkulu.

Pernyataan tersebut diungkapkan langsung Kepala Bapelitbang Firman Romzie saat diwawancara, Selasa (3/7/2021).

“RPJMD kita lakukan evaluasi dan kota merah putih tetap menjadi salah satu prioritas pembangunan. Kita harapkan di tahun 2023 semuanya tuntas,” sampai Firman.

Dirinya juga menjelaskan bahwa sudah ada beberapa rencana terkait pembangunan di kawasan kota merah putih.

“Untuk tahun 2022 kita anggaran untuk pembangunan perkantoran dan rumah dinas (rumdin). Sementara untuk sektor bisnis, sudah banyak para pengusaha dan investor ingin membangun kawasaan perkantoran disana, dan akan ada juga pembangunan rumah elite nantinya. Semoga semuanya berjalan lancar,” tuturnya.

Sebelumnya, Walikota Bengkulu Helmi Hasan juga mengungkapkan pembangunan kawasan perkantoran baru yakni kota merah putih tetap berjalan.

“Pembangunan tetap berjalan, tetapi tidak secepat yang kita rencanakan. Kita tetap fokus agar capaian tahun 2023 bisa dicapai,” jelas Helmi.(rilis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed