oleh

Pemkot Targetkan 67 Kelurahan Miliki Sarana Olahraga

Bengkulu kota.seribufakta.com – Di awal tahun 2023, Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi memiliki ide membangun sarana dan prasarana di setiap kelurahan di Kota Bengkulu dengan memanfaatkan dana kelurahan yang ada.

Sebelum itu, Helmi – Dedy akan membuat prototipenya di kawasan Kota Merah Putih di Kecamatan Selebar. Ini disampaikan langsung Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi didampingi Asisten I dan II, Kepala OPD, Camat dan Lurah saat memantau beberapa lokasi rencana pembangunan sarana olahraga, Selasa (3/1/23).

“Seperti sekarang, kita berada di area kota merah putih. Di sebelah kiri gedung nanti akan kita bangun lapangan futsal, lapangan basket dan lapangan volly. Sehingga ini menjadi salah satu yang membuat kawasan kota merah putih nanti ramai dikunjungi,” tuturnya.

Pemkot menargetkan 67 kelurahan di Kota Bengkulu memiliki sarana olahraga sebagai ranah masyarakat sekitar melakukan berbagai aktivitas olahraga.

“Ada 67 kelurahan akan kita bangun sarana olahraga. Maka daro itu, kepada para lurah, masyarakat yang berkenan menghibahkan lahannya tinggal laporkan dengan lurah. Nah nanti beberapa area punya Pemkot insya allah akan kita bangun juga sarana olahraga,” ujarnya.

“Pembagunan mulai dari lapangan terstandarisasi seperti di padang serai, kandang mas. Kemudian di kelurahan berkas, ada juga di pasar Bengkulu dan beberapa kawasan sudah ada lapangannya kita percantik. Dan yang sudah ada seperti di simpang kandis, di skip itu juga akan dipercantik lagi,” lanjutnya.

Pada intinya, Walikota Helmi ingin seluruh kawasan di berbagai kelurahan memiliki sarana olahraga yang memadai. Dan ditaregetkan 5-10 kelurahan pada Maret nanti telah memiliki sarana olahraga seperti di kelurahan lainnya.

Untuk perawatan dan pengelolaanya, Pemkot akan melibatkan masyarakat setempat, terkhusus para generasi muda.

“Kita akan ada karya bakti dan melibatkan masyarakat setempat. Maka nanti pengelola nya ini ialah karang taruna, anak-anak muda itu kita libatkan. Sehingga insya allah hidup kegiatan-kegiatan olahraga di masing-masing kelurahan dan ini juga cikal bakal lahirnya para atlet profesional dari Kota Bengkulu,” pungkasnya. (MC)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *