oleh

Pemkot Turunkan Personil Bersihkan Pohon Tumbang

Bengkulu kota.seribufakta.com – Angin kencang yang terjadi di Kota Bengkulu sejak Rabu (29/1/2020) pagi, yang mengakibatkan pohon tumbang dibeberapa lokasi dapat diatasi dengan sigap oleh petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bengkulu.

Terkait hal ini Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengimbau kepada warga Kota Bengkulu agar menunda aktivitas di luar ruangan.

“Cuaca ekstrim yang terjadi saat ini disarankan kepada masyarakat Kota Bengkulu untuk menunda aktivitas di luar. Kalau pun harus keluar rumah hindari pohon besar,” ucapnya.

Ia berharap masyarakat lebih berhati-hati dan waspada terhadap dampak yang diakibatkan oleh angin yang cukup kencang.

“Untuk masyarakat yang lingkungannya terdapat pohon-pohon besar dan rindang, kiranya dapat berhati-hati dan berperan aktif untuk bagaimana mengurangi dampak dari kondisi seperti ini dengan melakukan penebangan pada dahan pohon yang lapuk atau dilihat tidak kuat,” imbaunya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bengkulu Syarnubi mengatakan, di Kota Bengkulu hampir merata terjadi pohon tumbang. Tetapi Alhamdulillah tidak ada korban jiwa.

“Terkait kondisi tersebut, kami pihak DLH telah menurunkan 8 orang personil untuk mengatasi pohon tumbang itu,” katanya.

Ia menjelaskan, sejak pagi tadi Tim sudah melakukan aksi sigap pembersihan di kawasan pohon yang tumbang.

“Mulai dari daerah pekan sabtu, jalan citanduy dan sekarang sedang mengeksekusi membersihkan pohon tumbang di Pantai Panjang,” ungkapnya.

“Pihak DLH juga sudah berpatroli untuk meninjau secara langsung keamanan lingkungan yang rawan pohon tumbang,” pungkasnya.

 

(Mc).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed