oleh

Pemprov Bengkulu Siapkan Program Leadership

Bengkulu.seribufakta.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu saat ini tengah mempersiapkan Program Kepemimpinan Bengkulu (Bengkulu Leadership Program), dengan memberikan beasiswa melalui seleksi kepada seluruh Ketua OSIS SMA sederajat se Provinsi Bengkulu yang kemudian dikuliahkan di perguruan tinggi yang berkualitas yang akan dimulai angkatan pertama di tahun 2023.

Hal tersebut ditegaskan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, saat hadir pada kegiatan Pesan Untuk Gubernur Bengkulu dari Siswa/i di Kabupaten Mukomuko, bertempat di Kantor Harian Radar Mukomuko, Jl. Soekarno Hatta Kel. Bandar Ratu, Kabupaten Mukomuko, Kamis (24/02).

“Itu upaya saya mencetak bagaimana kepemimpinan Bengkulu di 20 atau 30 tahun yang akan datang,” jelas Gubernur Rohidin.

Lanjut Gubernur Bengkulu lulusan terbaik UGM dan IPB ini, hal tersebut didasari dari analisa yang dilakukan, di mana kalau mencari orang pintar itu banyak, tapi orang pintar yang semangatnya kuat, kreatif, pekerja keras, ramah, memiliki komunikasi yang baik dan mudah bergaul jarang ditemukan.

“Maka saya akan membuat program khusus untuk ketua OSIS SMA sederajat se Provinsi Bengkulu. Karena menjadi ketua OSIS sudah bisa membagi waktu antara belajar dan mengurus kegiatan organisasi, sudah terbiasa bermitra dengan guru dan kepala sekolah, bahkan bermitra dengan masyarakat secara luas,” imbuhnya.

Orang-orang seperti ini diharapkan menjadi leader di masa yang akan datang. Nanti akan dikirim ke sekitar 10 universitas reputasi terbaik yang telah dijalin kerjasama oleh Pemprov Bengkulu dan akan diberikan beasiswa.

Di mana 2023 akan dilakukan seleksi bersama perusahaan swasta besar yang konsen memberikan CSRnya bagi dunia pendidikan Indonesia.

“Nanti dikirimkan seluruh Ketua OSIS dari seluruh SMA sederajat di setiap Kabupaten-Kota kita lakukan seleksi dengan tim independen, kemudian silahkan akan melanjutkan ke universitas mana, termasuk misalkan ke Universitas Bengkulu dan UIN Fatmawati Bengkulu. Sebanyak 20 orang akan dikirimkan pada tahap pertama,” tutup Gubernur Rohidin.

Sementara itu dalam kesempatan tersebut, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah juga melakukan penyerahan hadiah Pemenang Lomba Juara 1, 2 dan 3 kegiatan Pesan Untuk Gubernur Bengkulu dari Siswa/i di Kabupaten Mukomuko, Pengundian Dooprize untuk 30 Siswa-Siswi serta Penyerahan Bantuan Dari Gubernur, Baznas, Dinas Sosial dan BPBD Provinsi Bengkulu.(rilis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed