oleh

Pencairan BLT DD Tahap VI,Tunggu Pencairan DD dan ADD Tahap II

Mukomuko.seribufakta.com – Desa di Kabupaten Mukomuko telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) sampai tahap kelima. Dan saat masih proses untuk penyaluran BLT-DD tahap keenam. Namun untuk penyaluran BLT-DD tahap ke enam ini menunggu pencairan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) tahap II.

Disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Mukomuko, Gianto, SH.M.Si bahwa untuk penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap ke enam ini menunggu pencairan DD tahap II.

“Kalau Dana Desa tahap II sudah cair baru BLT-DD tahap ke enam bisa disalurkan kepada penerima,”kata Gianto ketika dikonfirmasi kemarin, Rabu (30/6).

Menurutnya, saat ini sudah banyak desa yang sudah mulai mengajukan pencairan DD dan ADD. Kita harapkan pada bulan Juli ini Dana Desa tahap II sudah disalurkan ke 148 desa yang ada di daerah ini.

“InsyaAllah Dana Desa tahap II pada bulan Juli ini sudah disalurkan ke seluruh desa di daerah ini. Namun ini juga tergantung pengajuan dari desa,”pungkasnya.

Diketahui Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) pada tahun 2021 ini disalurkan 12 bulan atau satu tahun penuh. Jumlah bantuan yang diterima oleh penerima Rp 300.000 per bulannya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed