oleh

Pencak Silat Pagar Nusa Lakukan Istighozah Tiap Bulan

Mukomuko.seribufakta.com – Dalam rangka kejuaraan PORKAB cabang pencak silat tahun 2020 yang di laksanakan di gedung serbaguna bundaran Kabupaten Mukomuko (sabtu 11/7/2020).

Perguruan pencak silat Pagar Nusa di bawah Asuhan Guru Besar Gus Huda berlokasi di desa Sari Makmur kecamatan air dikit dan telah mengirim 9 atlit yang terdiri dari putra dan putri anak didiknya.

Di saat media Seribufakta meminta keterangan kepda Gus Huda mengafresiasi baik dan mendukung program PORKAB Kabupaten Mukomuko dan beliau menerangkan dan sekaligus memberikan pesan khususnya kepada anak didiknya semua.

Peguruan pencak silat Pagar Nusa ini baru mulai aktif kembali di Kabupaten Mukomuko ini kurang lebih baru sekitar 2 tahun yang lalu dan alhmdulilah seiring berjalannya waktu peserta anak didik makin hari makin bertambah banyak jumlahnya dan alhmdulilah sudah banyak prestasi yang di torehkan dan giat dlm sosial antar umat juga sering kita lakukan.

Dan saya selalu berpesan dan tekankan kepada anak didik serta pelatihnya jangan mudah merasa bangga dengan prestasi yang di raih karna inti dari sebuah bela diri bukanlah hanya untk mengejar prestasi/ medali saja melainkan untuk menempa jiwa kita supaya tumbuh menjadi orang yang bermental baik, berjiwa baik kepada sesama umat manusia tetap tingkatkan latihan yang maksimal dan tetap menjaga adab kesopanan terhadap yang lebih tua, sopan dan hormat terhadap pelatih dan selalu menghormati dan menjaga adab kepada Guru.Ujar Gus Huda.

Lebih lanjut di katakan Gus Huda berharap kepada anak didik semua selau tunjukkan bahwa murid Pagar Nusa adalah murid yang selalu menjaga adab sopan santun,tawaduk dan bisa selalu menghormati serta menghargai orang lain dalam hidup bersosial, saya sangat mengapresiasi dan bangga dengan prestasi anak didik saya Pagar Nusa tapi saya tidak bangga bila prestasi itu lantas membuat kita jadi sombong, jumawa,lupa diri dan merasa hebat tetap tunjukkan bahwa pesilat Pagar Nusa adalah pesilat yg berjiwa Ahklaqul Karimah sehingga bisa ikut bahu membahu dalam menciptakan kerukunan di dalam masyarakat di manapun tempatnya.pungkas Gus huda.

Adapun nama-nama peserta dari perguruan pencak silat Pagar Nusa yang meraih medali yaitu:

(1).Nur Fatimah juara 1 medali emas.
(2).Risna dayana juara 1 medali emas.
(3).Wiwik mayasari juara 2 medali perak.
(4).Kiki,juara 2 medali perak. (5).Febri Sukmawati juara 3 medali perunggu.

Pengurus Pencak silat Pagar Nusa Mamaz Prabu dan sekaligus anggota jami’iah Ruqiah Aswaja (JRA)menerangkan bahwa perguruan pencak silat Pagar Nusa beserta para santri juga selalu melaksanakan istighosah Rutin tiap bulannya, sehingga bisa menambah keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.Ujarnya.

Selain menambah keimanan santri, istigosah rutin ini juga bertujuan memohon pertolongan, keselamatan dan di jauhkan dari segala permasalahan hidup yg membelenggu.

Dan acara istigosah di pimpinan lngsung oleh Gus Huda bersama ustadz yang lainya.Ungkap
Mamaz Prabu alias sendang sejagad ini.(01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed