oleh

Pendekar Pencak Silat Pagar Nusa Berikan 1000 Masker gratis ke Masyarakat Perangi Covid-19

Mukomuko.seribufakta.com – Penarik Kamis 21/05/2020(kmaren sore) Ratusan Anggota pendekar putra dan putri dari perguruan pencak silat pagar nusa di dampingi pelatih turun ke jalan dalam rangka melaksanakan kgiatan bakti sosial kemanusiaan yaitu ikut memerangi covid-19.

Adapun sekikas sejarah terbentuknya pencak silat pagar Nusa ini terbentuk pada tanggal 3 januari 1986 di pondok pesantren Lirboyo,kediri jawa timur yang guru besarnya saat itu yaitu Gus Maksum Jauhari beliau adalah pencipta pencak silat Pagar Nusa dan beliau juga seorang Pendekar yang mumpuni pada masanya.

Pecak silat pagar Nusa terbentuk karna berawal dari keprihatinan para kyai NU terhadap surutnya ilmu bela diri di pesantren padahal pada awalnya pencak silat merupakan kebanggaan yang menyatu dengan kehidupan dan kegiatan di pesantren.

Seribufakta.com mencari keterabgan melalui via telpon kepada pembimbing murid perguruan pencak silat pagar nusa yakni Gus Huda menerangkan memang benar kami bersama-sama dengan para anggota pencak silat pagar Nusa baik putra dan putri untuk bersama turun ke jalan guna memerangi covid-19.

Yang terdiri dua kelompok yakni di simpang KJS dan simpang penarik dengan kegiatan membagikan masker gratis kepada masyarakat maupun bagi pengguna jalan.Ujarnya.

Begitupun Gus Huda menerangkan masker yang kami bagikan Kepada masyarakt berjumlah kurang lebih 1000 masker,hal ini dilakukan dengan niat tulus demi masyarakat luas dan demi menyadarkan masyarakat akan bahanya dari wabah corona yang sedang melanda ini dan kami berharap masyarakat tetap mematuhi himbauan pemerintah dan menjaga kebersihan serta mematuhi Maklumat Kapolri dan fatwa MUI.Pungkasnya(Bbng/Ambo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed