oleh

Pengelolah Sekola SD,IT Maupun SMP,IT Al Hasanah Prabumulih Salurkan Sembako ke Kelurahan Gunung Ibul Barat

Prabumulih.seribufakta.com – Berbagi di bulan Ramadhan merupakan hal yang harus dilakukan seorang muslim supaya amal dan ibadahnya komplit dalam bulan Ramadhan ini.

Ini juga yang di lakukan oleh yayasan PUTRI TUNGGAL SDIT AL HASANAH PRABUMULIH yang berada di Rt.4 Rw. 1 kelurahan Gunung Ibul Barat Kota Prabumulih.

Pembagian sembako ini dilakukan oleh pemilik Yayasan Hasana putri Tunggal yauitu H. M. Rasyid, S.Ag, MM. beserta Ketua komite SMPIT yaitu Ibu Paujiah.

Kegiatan ini dilakukan pada hari Kamis, 21 April 2022 bertepatan di depan SDIT AL HASANAH, pembagian 200 Paket sembako untuk warga Rt.4 Rw. 1 kelurahan Gunung Ibul Barat Kota Prabumulih.

Saat di konfirmasih H. M. Rasyid, S.Ag, MM. Sebagai pemilik Yayasan mengatakan, Pembagian sembako ini untuk merukunkan beserta meningkatkan kepedulian terhadap sesama warga dengan pihak Sekola SDIT maupun SMPIT AL HASANAH PRABUMULIH.

“Pembagian sembako ini adalah bentuk kepedulian Kami sebagai pemilik maupun pengelolah Sekola SD,IT maupun SMP,IT AL HASANAH PRABUMULIH dengan warga Rt.4 Rw. 1 kelurahan Gunung Ibul Barat Kota Prabumulih”.

Rasyid juga menambahkan bahwasanya berbuat amal itu baik tetapi lebih baik lagi kepada orang orang yang berada di lingkungan kita dulu baru orang jauh,

“Kita ini sesama manusia harus saling membantu apalagi di bulan Suci Ramadhan ini harus banyak banyak bersedekah, seseorang yang harus di utamakan dalam hal untuk kita bersedekah yaitu orang dekat dulu (lingkungan kita) baru orang yang jauh”.

Karena di setiap sedekah kita kepada orang terdekat itu akan di limpahkan amal dan rejeki yang sangat banyak terhadap kita, kalau kita tidak bisa berbagi atau beramal dengan harta, ya kita memakai tenaga bahkan dengan senyuman pun itu sedekah dan dapat pahala, Lanjut Rasyid.

Rasyid yang merupakan mantan kepala dinas pendidikan kota Prabumulih ini mengatakan, jangan melihat apa isi dari bingkisan yang kami berikan, lihatlah ke iqlasan kami di mohon bagi para warga sekitar lingkungan SD,IT maupun SMP,IT mohon di maaf kan apabila ada kesalahan atau keributan yang sengaja ataupun yang tidak di sengaja saat berlangsungnya proses belajar mengajar di yayasan kami.

“Ini bulan baik dan hari baik semoga Allah SWT menjaga kita dari sentuhan Api Neraka dan semoga amal ibadah kita yang di lakukan hari ini diterima Allah”, tutupnya.(Taufik / Yusniah)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed