oleh

Pengurus Yayasan Alfattah Nailul Anwar dan Pemdes Sari Makmur,sepakat dirikan SD Islam Al Ma’arif Nailul Anwar

Mukomuko.seribufakta.com – Pengurus Yayasan Alfattah Nailul Anwar terus melakukan ekspansi program peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia khususnya di Kabupaten Mukomuko.Setelah mendirikan pondok pesantren Alfattah Nailul Anwar dan telah menerima santri baru, Ketua Dewan Pembina Yayasan Alfattah Nailul Anwar mengajak jajaran Dewan Pengurus rapat bersama dengan pemerintah Dldesa Sari Makmur kecamatan Air Dikit Kabupaten Mukomuko pada Hari Sabtu 23 Januari 2021 di aula pondok pesantren Alfattah Nailul Anwar, Sabtu 23/1/2020.
Dengan agenda pembahasan pendirian lembaga pendidikan formal SD Islam Nailul Anwar.

Ketua Dewan Pembina Yayasan yang sekaligus pengasuh ponpes Alfattah Nailul Anwar mengatakan dalam sambutannya bahwa akhir- akhir ini kami melihat semakin terjadi krisis kader untuk terus mengembangkan Islam Ahlussunnah Wal Jamaah di Kabupaten Mukomuko, baik melalui lembaga pendidikan keagamaan maupun lembaga pendidikan formal.

Sementara itu di satu sisi, ada sebagian komunitas kelompok yang terus melakukan kaderisasi sejak dini secara massif dan berkembang sangat pesat baik melalui mimbar dakwah agama maupun melalui lembaga pendidikan. Orang lain bisa melakukan, kenapa kita para Nahdliyin yang potensinya sangat besar justru belum bisa.

Pada kesempatan ini, saya mengajak pemerintah desa Sari Makmur menginisiasi pendirian lembaga pendidikan formal Ahlussunnah Wal Jamaah dimulai dari tingkat SD.

Kedepan nanti akan terus kita kembangkan di daerah-daerah lain di Kabupaten Mukokuko.

Sementara itu, dalam pemaparannya Kepala Desa Sari Makmur Miswadi sangat mendukung penuh inisiatif pendirian sekolah yang menganut ajaran Ahlussunnah Wal Jamaah ini di desa Sari Makmur sebagai pusat keberadaan yayasannya dan kami akan membantu keperluan sarana prasarana tahap awal ini yang diperlukan.

Dan harapan kami tahun ini juga pendirian sekolah ini dapat direalisasikan dengan penerimaan siswa-siswi baru. Sangat luar biasa, nanti pendidikan formal ini juga bisa dikombinasikan dengan pendidikan pesantren.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Yayasan Sukemi menyebutkan kami akan terus memberikan yang terbaik untuk anak-anak generasi penerus pembangunan daerah kami ini. Apalagi ini sekolah yang juga memiliki misi dakwah Ahlussunnah Wal Jamaah, tentunya dimungkinkan ini nantinya menjadi sekolah pertama ahlussunnah wal jamaah. Dukungan semua pihak sangat kami harapkan.Demikian ketua yayasan.(Bbng)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed