oleh

Penyerapan Dana DD desa Air Sebakul Benteng Hampir Selesai

Benteng.seribufakta.com – kepala desa Air Sebakul Kabupaten Bengkulu Tengah Provinsi Bengkulu Penyerapan dana desa untuk pembangunan desa Air Sebakul hampir selesai, hal ini di kemukakan oleh kepala desa Air Sebakul Titin Sumarni di ruang kerjanya Senin 19/10/2020.

Dikatan Titin untuk tahun 2020 ini pembangunan desa yang menggunakan dana DD ada beberapa item yaitu:rabat beton, sumur bor dan tahap 3 ini dana DD akan di bangunkan pelapis tebing yang terletak di dusun 3.

Begitupun untuk bantuan langsung tunai yang di anggarkan dari dana DD masyarakat desa Air Sebakul sebanyak 106 kk,bantuan BLT ini memang sangat menyentuh masyarakat yang sedang di landa terpapar covid-19 yang merupakan bencana nasional. UjarTitin

Selain itu pembangunan bedah rumah dari kementerian perkim desa Air Sebakul sebanyak 76 kk, ke 76 kk tersebut memang layak dibantu karena rumahnya tidak layak huni dan satu rumah di tempati 2 keluarga.

Dan Alhamdulilah masyarakat kami mendapat bedah rumah sebanyak 76 kk setelah beberapa kali diusulkan ke kemeterian perkim dan ada sekitar 56 unit lagi bedah rumah ini ditahun 2021 akan diusulkan bedah rumah yang belum terkaper di tahun 2020 ini.

Dan juga kades Air Sebakul Titin juga mengatakan agar lahan milik provinsi Bengkulu seluas lebih kurang 2 hektar agar di hibahkan saja ke desa Air Sebakul karena untuk menambah luas desa ini dan juga untuk lahan masyarakat untuk bertani.

Di akhir wawancara ini ibu kades sangat berharap agar lahan milik aset pemprov Bengkulu agar bisa dihibahkan ke desa Air Sebakul Kabupaten Benteng.(Hadi)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed