oleh

Pepusdes Sidodadi Kembali Ukir Prestasi

Sidodadi.seribufakta.com -Perpustakaan Desa (Perpusdes) Jendela Ilmu Desa Sidodadi Kecamatan Penarik Kabupaten Mukomuko kembali mengukir prestasi. Perpustakaan Desa Jendela Ilmu keluar sebagai juara 1 lomba perpustakaan desa tingkat Kabupaten Mukomuko tahun 2022. Atas prestasi itu Perpusdes Jendela Ilmu berhak mendapatkan piagam penghargaan dan uang pembinaan dari Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Mukomuko.

Bukan hanya mendapat penghargaan dan uang pembinaan, Perpustakaan Desa Jendela Ilmu juga berhak mewakili Kabupaten Mukomuko untuk mengikuti lomba perpustakaan desa tingkat Provinsi Bengkulu.

“Kami bangga dengan prestasi ini. Mudah-mudahan pada lomba perpustakaan desa tingkat Provinsi Bengkulu Perpustakaan Desa Jendela Ilmu Desa Sidodadi bisa mengukir prestasi lebih tinggi,” terang Kepala Desa melalui Sekretaris Desa Jalalludin.

Jalalludin berharap kembalinya atas raihan prestasi ini dapat lebih memicu semangat  pengurus Perpustakaan Desa Jendela Ilmu Desa Sidodadi untuk berbenah dan berkarya. “Kami mohon dukungan dari semua pihak khusunya Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Mukomuko agar Perpustakaan Desa Jendela Ilmu Desa Sidodadi bisa meraih juara dan membawa harum nama Kabupaten Mukomuko,” harap Jalalludin.

“Semoga dengan adanya Perpustakaan Desa, dapat menigkatkan pengetahuan masyarakat desa, tidak hanya dengan membaca buku secara manual akan tetapi juga secara digital, karena di Perpustakaan Desa Jendela Ilmu Desa Sidodadi juga tersedia ruang baca digital yang terkoneksi dengan Internet” tutup Jalalludin.

Sejak Tahun 2019 hingga tahun 2022 ini Pepustakaan Desa Jendela Ilmu Desa Sidodadi terus menjadi Juara dalam kegiatan lomba perpustakaan desa sekabupaten Mukomuko, dan prestasi terbesar yakni pada tahun 2019 meraih salah satu perpustakaan terbaik tingkat nasional dalam kategori Transformasi Berbasis Inklusi Sosial yang penganugrahannya diberikan di Hotel JW Marriot Surabaya saat itu.(bbng)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed