oleh

Perhatikan Ketahanan Pangan, Walikota Helmi Salurkan Bantuan DAKNF ke Petani

Bengkulu kota.seribufakta.com – Walikota Bengkulu Helmi Hasan sangat berharap ketahanan pangan di Kota Bengkulu selalu siap dalam kondisi apapun, termasuk juga kondisi pandemi Covid-19 saat ini. Dirinya ingin para petani tak hanya sekedar bekerja biasa, melainkan harus ada target yang dicapai, seperti meningkatnya hasli pangan dan pertanian setiap tahunnya.

Agar para petani bersemangat, baru-baru ini Helmi didampingi Plt Kadis Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Desi Anery menyalurkan secara simbolis bantuan dana kegiatan perkarangan dan pangan lestari yang bersumber dari dana alokasi khusus non fisik (DAKNF) kepada 7 kelompok tani, di aula Dispangtan.

“Insya allah bapak-ibu petani ke depannya makin semangat dalam bekerja. Gunakan sebaik mungkin, jangan sampai Kota Bengkulu bermasalah ketahanan pangannya, karena semua itu tergantung dari hasil bapak-ibu,” ujar Helmi seiring mengajak para petani untuk bersemangat.

Bahkan, Helmi meminta lahan perkarangan yang kosong dapat digarap atau dimaksimalkan untuk menghasilkan suatu pangan dan hasil pertanian.

“Jangan sampai kita hanya monoton saja, manfaatkan juga semua perkarangan yang kosong,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Plt Dispangtan Desi Anery mengatakan para penerima telah melakukan verifikasi dan hasilnya 7 kelompok tani inilah yang menndapat bantuan.

“Ke depan harapan kita semuanya berjalan dengan lancar dan berkesinambungan dengan kehendak Walikota dan Wawali,” katanya.(rilis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed