Peringati Hari Bakti Rimbawan dan Hari Sampah Se-Dunia Tanam Pohon Serentak

Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati hari bakti rimbawan ke-41 dan hari sampah se-dunia yang di hadiri oleh Tenaga Ahli Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Bidang Pembinaan Partisipasi masyarakat dan Generasi Lingkungan Ir. Helmi Basalamah,M.M, kehadiran rombongan disambut hangat oleh Pj. Bupati Bengkulu Tengah Dr. Heriyandi Roni, M.Si.

Pj Bupati Bengkulu Tengah Dr. Heriyandi Roni, M.Si menyampaikan bahwa sudah dilaksanakan secara bersama-sama penanaman pohon, kegiatan ini sebagai bentuk fokus pemerintah untuk melestarikan hutan dan tanaman.

Selain itu juga Pj Bupati Bengkulu Tengah menyampaikan kepada masyarakat Bengkulu Tengah bahwa ada program Ambil Bibit Gratis (ABG) yang bisa diperoleh di lokasi persemaian Tahura Rajalelo yang dimiliki oleh oleh BPDAS Ketahun.

“  Bagi masyarakat yang ingin menanam pohon dan membutuhkan bibit cukup menunjukan KTP bisa mendapatkan paling tidak memperoleh 25 bibit, mari kita menanam pohon, tanamlah harapan untuk masa depan” terangnya

Sementara itu Tenaga Ahli Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Bidang Pembinaan Partisipasi masyarakat dan Generasi Lingkungan Ir. Helmi Basalamah,M.M, mengapresiasi atas komitmen Pj Bupati Bengkulu yang luar biasa, baik itu menumbuhkan antusias menanam pohon, penentuan lokasi, penyedian bibit dan juga diharapkan jenis yang ditanam dapat menjadi sumber penghasilan ekonomi bagi masyarakat.

“ Selain hasil untuk kemajuan ekonomi masyarakat penanaman pohon  juga dapat menimbulkan rasa nyaman bagi masyarakat untuk tinggal di Kabupaten Bengkulu Tengah” ungkapnya

Penanaman pohon juga diikuti oleh seluruh Forkopimda, Sekda Bengkulu Tengah, Para Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD Provinsi Bengkulu dan Pimpinan OPD Kabupaten Bengkulu Tengah.(Ada)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *