oleh

Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1441 H, Polres Kepahiang Gelar Pengajian

Bengkulu.seribufakta.com Dalam memperingati tahun baru islam 1 Muharam 1441 H dan meningkatkan karakter anggota Polri lebih Humanis dan berahlak baik, Polres Kepahiang lakukan kegiatan Binrohtal (Bimbingan Rohani dan Mental) di Masjid Al Izzah Polres Kepahiang, Kamis (05/09) pukul 07.30 WIB setelah pelaksanaan apel pagi..
Peringatan 1 Muharam tahun ini mengambil tema “Dengan semangat tahun baru hijriah POLRI yang Promoter mewujudkan SDM unggul Indonesia maju”, yang mana terlebih dahulu kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Qori Bripda Noni dan Saritilawah oleh Bripda Marisha kemudian mendengarkan tausiyah dari Ustadz M. Ridwan Mukti. M.Ag.
Waka Polres Kepahiang Kompol Rudy.S, SH mewakili Kapolres Kepahiang mengatakan bahwa peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H, tentunya tidak kita laksanakan hanya sekedar mengikuti kebiasaan saja, akan tetapi sebagai salah satu wahana untuk dapat lebih memahami dan menghayati maknanya bagi kehidupan kita dimasa kini maupun masa yang akan datang, baik selaku Insan Hamba Tuhan maupun selaku Insan Sosial dalam kehidupan bermasyarakat dan kedinasan.
Selain  itu, banyak sekali hikmah yang dapat dipetik dari peristiwa Hijrahnya Nabi Muhammad SAW, selama ini kita selalu disibukkan dengan pekerjaan di dunia karena hidup ini hanya sandiwara kita cuman menjalankan peran masing masing maka oleh karena itu mari jadikan momentum ini dalam upaya kita dalam memperbaiki diri kearah yang lebih baik,
“Jangan pernah mendzolimi sesama dan selalu berbuat dalam hal kebaikan karena apa yang kita perbuat walau sekecil apapun akan mendapat ganjaran dari Allah SWT,” jelasnya.
Dalam Tausiyahnya Ustadz M. Ridwan Mukti. M.Ag. mengatakan, terkait dengan tema peringatan 1 Muharam yaitu Hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari kota Mekkah ke Madinah sesuai perintah Alloh SWT, yang selalu menekankan kita kepada keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral.
Hal ini sangat berhubungan dengan kehidupan kita sebagai manusia dalam meneladani perjuangan maupun pribadi Rosulullah. diantaranya setiap insan saat ini diharuskan melakukan hijrah atau berpindah dari satu keadaan menuju tempat yang lebih baik dalam arti proses berpindahnya sifat buruk menuju perbaikan diri kearah yang lebih baik.
“Peringatan 1 Muharam sebagai tahun baru Islam adalah momentum dan manfaat lahir batin bukan hanya sekedar mengetahui sejarahnya saja melainkan mampu membawa manfaat bagi kita semua untuk lebih sukses dalam keluarga maupun dalam pekerjaan,” tuturnya.
Tampak hadir dalam acara tersebut Para Kabag, Kasat, Perwira serta Personil Polres Kepahiang beserta Bhayangkari.
Penulis : Humas Res Kepahiang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed