oleh

Perjalanan Dinas DPRD kota Bengkulu Masih 2 M

Bengkulu kota.seribufakta.com – Kebijakan new normal yang diambil oleh pemerintah nampaknya cukup memberikan angin segar bagi para Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu. Pasalnya semenjak pandemi virus corona menyerang, banyak sekali kegiatan anggota dewan yang terpaksa harus dibatalkan termasuk perjalanan dinas (DL).

Selain larangan bepergian ke luar kota, anggaran perjalanan dinas di Sekretariat Dewan Kota juga dipangkas untuk membantu pemerintah menangani virus corona.

Namun baru-baru ini Sekretaris Dewan Kota, Medy Pebriansyah menyebut jika anggaran perjalanan dinas untuk para anggota dewan tidak sepenuhnya terpakai untuk menangani virus corona, melainkan masih tersisa sebanyak 2 Milyar. Itu artinya, dimasa new normal ini anggota dewan bisa kembali melakukan perjalanan dinas.

“Anggaran perjalanan dinas di Setwan itu masih tersisa 2 M,” kata Medy kepada media ini, Kamis (18/06).

Kendati masih menyisakan anggaran sebesar 2 M, dirinya menyebut jika tidak semua anggota dewan bisa melakukan perjalanan dinas ke luar kota. Anggota dewan yang ingin melakukan perjalanan dinas harus mengantongi izin dari Ketua DPRD.

“Penggunaan anggaran ini pada prinsipnya tergantung dengan kepentingan dinas berdasarkan penugasan oleh ketua,” ungkapnya.

Selain itu dirinya menuturkan jika anggaran kegiatan seperti reses dan pembangunan lainnya sudah dialihkan untuk penanganan virus corona. Pantauan media ini di lapangan, saat ini sudah ada beberapa anggota DPRD Kota yang mengajukan untuk melakukan perjalanan dinas.(Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed