oleh

PERJALANAN KARIR SANG KAPTEN (1)

PERJALANAN KARIR SANG KAPTEN

Mukomuko.seribufakta.com Perjalanan hidup tiap insan terkadang susah kita tebak ada yang mungkin terkadang bisa jadi tidak mungkin dan begitu juga sebaliknya.Terkadang yang terlalu berambisi malah bisa jadi tereliminasi karena semua perjalanan hidup setiap hamba Allah adalah rahasia Allah SWT.

Insan yang hanya bisa berencana,berusaha dan berdoa dan semua keputusan ada di tangan sang pencipta yaitu Allah SWT.

Perjalanan hidup dan karir tersebut juga di lakukan oleh Cah Kauman Bojonegoro yakni bupati Mukomuko sa’at ini H.Choirul Huda,SH alumni SMAN 1 Bojonegara tahun 1990 ini.Beliau sedikitpun dari kecil tidak pernah bermimpi jadi bupati,tapi lagi-lagi semua karena adanya campur tangan dari Allah SWT.

Disaat media seribufakta.com meminta sdikit kepada beliau terkait perjalanan hidup dan karirnya di rumah kediaman beliau menerangkan mulai sekolah dasar sampai lulus sekolah SMAN 1 Bojonegoro tahun 1990 sedikitpun gak pernah bermimpi akan bisa menjadi Bupati.Selepas menamatkan sekolah SMAN 1 Bojonegara 1990 beliau masuk di fakultas Hukum universitas Brawijaya malang tahun 1995.

Dengan menyandang gelar Sarjana Hukum,sesuai gelarnya yang harusnya ia lebih cocok menjadi penegak hukum contohnya jaksa atau hakim.Namun takdir membawanya ke jalan yang lain.

Pada tahun 1996 beliau di terima di sekolah perwira TNI AD di Magelang maka jadilah ia anggota TNI AD, profesi yang tidak sejalan dengan gelar yang di raihnya,dengan menjadi Tentara,ia pun akrab dengan dunia yang keras dan disiplin yang sangat tinggi.Hal itu di lakukannya saat menjadi komandan Pleton Kipan A Batalyon 144 Jaya Yuda Curup.

Sementara kehidupan perang ia jalani di tahun 1998 sa’at menjadi komandan tim, ia harus berangkat menjalankan misi oprasi militer di Timor Timur.Disaat provinsi tersebut mulai memanas dan mau memisahkan diri dari pangkuan ibu Pertiwi karna hampir di seluruh wilayah terjadi kerusuhan hingga menambah suasana bertambah mencekam.sungguh harus mempunyai nyali yang sangat besar dalam memimpin oprasi tersebut.(bersambung).

Penulis:Wartawan seribufakta.com

                    Bambang Saputra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed