oleh

Perkim dan PUPR Mulai Bikin Kajian, Target Walikota 2022 Kota Bengkulu Bebas Banjir

Bengkulu.seribufakta.com – Persoalan banjir di Kota Bengkulu saat ini sedang benahi secara serius oleh Pemerintah Kota Bengkulu. Selasa pagi (3/8/2021) Walikota Bengkulu Helmi Hasan mendengarkan paparan dari Kadis Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kota Bengkulu di kantor dinas perkim.

Kadis Perkim i Made Ardana dalam kesempatan itu menyampaikan langsung tentang teknis dan kajian banjir di Kota Bengkulu. Dikatakannya bahwa Dinas Perkim sudah punya project untuk pembangunan waduk.

“Kita memdengar apa yang menjadi harapan masyarakat. Kemarin yang jadi harapan masyarakat fokus kitabke jalan mulus, ratusan milyar telah dianggarkan. Termasuk bantuan modal samisake juga sudah. Maka fokus pemkot tahun ini dan tahun akan datang bagaimana kemudian Kota Bengkulu bebas banjir,” ujar Helmi.

Dikatakan Helmi, ia sudah perintahkan dinas perkim dan PUPR untuk membuat kajian-kajian titik-titik perumahan mana yang langganan banjir. “Itu tahun 2022 tidak boleh lagi terjadi. Tadi saya di dinas perkim ada beberapa titik yang akan kita buat semacam waduk buatan dan itu bisa menjadi tempat wisata sehingga masyarakat sekitar nanti juga bisa mengelolanya,” ujar Helmi.(rilis

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed