oleh

PERTEMUAN ”DEAD LOCK” DPP APDESI TETAP LAKSANAKAN PELANTIKAN DAN PENGUKUHAN TANGGAL 22 MEI 2024

Jakarta.seribufakta.com – Di inisiasi oleh Dirjend Bina Pemerintahan Desa Dr. Drs. Laode Ahmad Palombo, A.P, M.Si hari ini Selasa (14/05/2024) Pertemuan Antara Pimpinan APDESI Demisioner H. Surta Wijaya, S.Pd, M.Si dengan DPP APDESI hasil Munaslub Palembang yang berlangsung di Kopitiam Selong “Uncle Z” yang Bertujuan Untuk Rekonsiliasi demi menjaga marwah dan Nama Besar APDESI di menemui Jalan Buntu dan tidak menghasilkan Kesepakatan apapun.

Dimintai Tanggapannya terkait hal Tersebut, Dirjend Bina Pemerintahan Desa Drs. Laode Ahmad Palombo, A.P, M.Si menerangkan bahwa Kementerian Dalam negeri dalam hal ini hanya Bertindak sebagai fasilitator pertemuan bukan sebagai Penentu Hasil Keputusan, “Keputusan Menjadi Haknya APDESI sesuai dengan Mekanisme dan AD ART Organisasi”.

Pada Kesempatan yang sama Ketua APDESI Demisioner H. Surta Wijaya, S.Pd, M.Si yang saat ini Menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Desa Bersatu maupun MPO Demisioner Mohammad Asri Anas yang saat ini Menjabat Sebagai Ketua Umum Desa Bersatu, tidak memberikan tanggapan dan “No Comment” terkait hal tersebut. Sementara Itu Ketua Umum DPP APDESI Hasil Musyawarah Nasional Luar Biasa ( MUNASLUB ) Palembang tanggal 28 – 30 April 2024 Asep Anwar Sadat, S.H menyampaikan bahwa Pertemuan pada hari ini tidak menghasilkan Keputusan apa – apa alias “Dead Lock” Oleh Karena itu Sebagaimana Sebagai Mandataris Hasil Munaslub Palembang tahun 2024, DPP APDESI tetap akan Melaksanakan Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus DPP APDESI pada tanggal 22 Mei 2024 di Jakarta.

Terkait hal tersebut, Anwar Sadat Mengingatkan dan Menyampaikan agar tidak Simpang Siur Informasi dan terjadinya Mis Komunikasi, jajaran DPD, DPC dan DPK APDESI Fokus Saja dalam Mempersiapkan Agenda Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus DPP APDESI Periode 2024 – 2029. Tutupnya Memberikan Pernyataan.

Hadir dalam Pertemuan Tersebut, Direktur Jendral Bina Pemerintahan Desa Dr. Drs. Laode Ahmad, A.P, M.Si, Direktur Organisasi Kemasyarakatan sekaligus Plh. Sekretaris Direktorat Jenderal politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Risnandar Mahiwa S.STP, M.Si, Direktur fasilitasi Kerjasama, Lembaga Pemerintahan Desa dan Badan Permusyawaratan Desa Murtono, S.STP, M.Si, Jajaran DPP APDESI Hasil Munaslub Palembang 2024. (Yus/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *