Pesan DANREM 041/GAMAS Kepada Taruna Akmil : Pemimpin Masa Depan Miliki Karakter, Integeritas dan Pantang Menyerah

Bengkulu.seribufakta.com – DANREM 041/Gamas Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen menggelar acara silaturahmi dengan para Taruna Akademi Militer (AKMIL) di Makorem 041/Gamas Jl. Pembangunan No.03 Kelurahan Padang Harapan Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu Provinsi Bengkulu,Sabtu (29/7/2023).

Acara Silaturahmi DANREM 041/Gamas dengan para Taruna Akmil yang dilaksanakan di Makorem 041/Gamas merupakan inisiasi dari Danrem 041/Gamas, hal tersebut dilatarbelakangi adanya beberapa Taruna Akmil yang sedang melaksanakan Dinas Cuti melaporkan diri di Penjagaan Piket Makorem 041/Gamas sebagai suatu kewajiban mereka untuk melaksanakan Peraturan Dinas Garnisun. Para Taruna Akmil ini melaksanakan Dinas Cuti dalam rangka Kenaikan Pangkat selama 16 hari mulai dari tanggal 14 s.d. 30 Juni 2023. Mengetahui hal tersebut Perwira Tinggi Bintang Satu tersebut yang merupakan Alumni Akademi Militer Tahun 1993 memberikan arahan kepada staf untuk membuat acara silaturahmi dengan para Taruna Akmil yang sedang cuti di wilayah Provinsi Bengkulu.

Acara Silaturahmi DANREM 041/Gamas dengan para Taruna Akmil tersebut dihadiri para pejabat utama Korem 041/Gamas beserta keluarga, Dandim 0407/Kota Bengkulu beserta keluarga dan Para Taruna Akmil beserta keluarganya. Dalam sambutannya DANREM 041/Gamas memberikan arahan kepada para Taruna Akmil bahwa, “Belajar dan berlatihlah degan baik selama menempuh pendidikan di Lembah Tidar Magelang, jaga hubungan yang baik dengan sesama Taruna, saling Asah, Asih dan Asuh. Jaga kesehatan, tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kalian, hindari hal-hal yang nantinya dapat mengganggu kelancaran dalam mengikuti pendidikan disana.” Jelasnya.

Selain itu Perwira Tinggi Bintang Satu lulusan Akademi Militer Tahun 1993 itu juga berpesan kepada para Taruna untuk memiliki jiwa yang berintegritas, pantang menyerah, memiliki komitmen dan karakter yang kuat, senantiasa tegak dan amalkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI agar kelak mereka menjadi Perwira yang tangguh dan handal dalam melaksanakan tugas-tugas yang diberikan kepadanya. “Tantangan kedepan yang akan kalian hadapi tentunya sangat berbeda dengan masa kami dulu, oleh karenanya siapkan diri kalian untuk menyongsong tantangan tugas kedepan. Bangun dan siapkan dirimu untuk menjadi Perwira yang Berbudi Bhakti Wira Utama. Jadilah runcing dan tajam tanpa harus melukai, jadilah cahaya tanpa harus membuat silau. Jadilah tinggi tanpa harus menginjak yang bawah. Jadilah pintar tanpa harus menunjukkan kepandaianmu. Jadilah unggul dengan cara yang benar. Jadilah mulia tanpa harus merendahkan orang lain. Jadilah cahaya yang berkilau, jadilah orang yang berguna bagi sesama. Jadilah orang yang penuh kasih dan bertenggang rasa terhadap sesama.” Tandasnya.

Adapun nama-nama Taruna Akmil yang hadir dalam acara silaturahmi tersebut adalah ; 1. SERMATUTAR INF FARIZ RIZKI MUHAMMAD; 2. SERMATUTAR ARM AHMAD ROIHAN; 3. SERMADATAR ARM M. ALDI; 4. SERMADATAR CZI RIFKI HAIRIL; 5. SERMADATAR INF TUMENGGUNG REZA; 6. SERTAR CTP ARYA KRISNA; 7. SERTAR CZI ILHAM AKBAR; dan 8. SERTAR INF ARYA PRIMA WIRATAMA.

Acara berlangsung dengan khidmat saat menyanyikan lagu “Himne Taruna” yang menjadi penyemangat sekaligus kebanggaan para Taruna Akademi Militer khususnya dan Akademi TNI umumnya. Acara Silaturahmi ini diakhiri dengan kegiatan ramah tamah dan hiburan.

Turut hadir dalam acara tersebut Kasrem 041/Gamas, Para Kasi Korem, Dandim 0407/KB dan para Taruna beserta keluarga.(Hadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *