oleh

Plt.Kadis LH Benahi Pembuangan Sampah di TPA

Mukomuko.seribufakta.com – Baru beberapa waktu di berikan amanah yakni di tunjuk sebagai Plt.Kadis lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Mukomuko Abdiyanto,SH MH langsung bergerak melakukan gerakan perbaikan dan ide-ide serta terobosan yang mengarah demi perbaikan dan perubahan.

Salah satunya yakni dengan melakukan Sidak ke sejumlah titik Tempat Pembuangan Ahir (TPA)di kota Mukomuko dan lubuk pinang yang menjadi persoalan terkait dengan sampah dan sering di jadikan perbincangan di khalayak umum.

Sidak di TPA Kabupaten Mukomuko di desa Trans Bandep yang berjarak sekitar 8 km dari pusat kota Mukomuko, banyak sekali yang menjadi pekerjaan rumah(PR) yang harus segera di benahi dan di tindak lanjuti.Hal itu sesuai dengan yang di sampaikan oleh Plt.Kadis LH Abdiyanto SH MH,Rabu 17/3/2021.

Saat ini kita sudah mempunyai lahan yang di hibahkan untuk pemerinth daerah, khusus untuk lokasi TPA dengan luas lokasi lebih dari 5 ha.hal itu bisa kita manfaatkan dalam jangka panjang,namun walaupun demikian kita harusnya mesti menyiapkan solusi untuk melakukan langkah-langkah dalam penanganan sampah-sampah ini agar bisa kita manfaatkan kembali.

Hal semacam ini sudah di jalankan dan di lakukan oleh pihak-pihak pengelola sampah di luaran sana mereka bisa memanfaatkan sampah-sampah yang berserakan ini kembali bermanfaat dengan cara di daur ulang,kalau yang di luaran sana bisa melakukan hal itu, mengapa kita tidak bisa,kita tentunya juga bisa melakukan hal yang bermanfaat tersebut.

Selain bisa menambah untuk pendapatan daerah juga bisa untuk menghambat percepatan pemenuhan lokasi TPA.ujarnya.

Lebih lanjut di katakan Abdiyanto, selain hal tersebut, persoalan yang menyangkut prasarana dan sarana juga akan menjadi bahan untuk kita laporkan ke Bupati salah satunya yakni akses jalan utama untuk menuju ke TPA, di mana saya lihat sendiri tadi ada sekitar satu kilometer yang rusak dan perlu segera di lakukan perbaikan karena bila musim hujan, armada sampah akan kesulitan untuk sampai ke lokasi TPA.

Dan yang penting yakni soal kesiapan armada pengangkut dan alat berat yang ada di lokasi TPA di mana saat ini alat berat dalam kondisi rusak begitu juga dengan armada pengangkut juga banyak yang sudah tidak layak lagi dan perlu untuk di lakukan servis serta penambahan Armada kembali.Pungkasnya.(Bbng)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed