oleh

Pokdarkamtibmas Bengkulu Bentuk Koperasi, Wagub Rosjonsyah Minta Terus Berinovasi

Bengkulu.seribufakta.com – Wakil Gubernur (Wagub) Rosjonsyah menghadiri agenda rapat pertama Pengurus Koperasi Jasa Pokdarkamtibmas Bhayangkara Daerah Bengkulu di Taman Hutan Badrika Jenggalu, 17/02/2022.

Turut hadir Direktur Binmas Polda Bengkulu, Kombespol. Drs. Herman, Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Daerah Bengkulu, Drs. Finandi, Pembina Pokdarkamtibmas Bhayangkara Daerah Bengkulu, Imron Rosyadi, serta Perwakilan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bengkulu.

Dalam sambutannya, Wagub Bengkulu Rosjonsyah menyampaikan bahwa koperasi ini harus dikelola dengan baik, dan pemerintah siap mendukung penuh berdirinya koperasi.

“Loyal, komitmen, berintegritas, inovatif, kompetensi, adalah lima hal pokok yang harus dimiliki oleh pengurus koperasi. Karena dengan lima hal tersebut, yakinlah koperasi akan maju pesat,” ucap Rosjonsyah.

Keberadaan koperasi ini nantinya, lanjut Rosjonsyah, pasti ke depan juga akan memberikan kontribusi bagi pemerintah provinsi.

“Koperasi bisa memberikan edukasi kepada masyarakat, bisa membangkitkan UMKM. Jika ke depan lebih baik, bukan tidak mungkin, nanti pemerintah bisa memberikan bantuan kepada koperasi ini. Karena sangat banyak koperasi yang tidak bertahan lama. Jadi saya ingin koperasi ini tetap eksis, apalagi koperasi ini adalah bagian dari organisasi Pokdarkamtibmas Bhayangkara bentukan dari SKEP 831 Pori, jadi jaga nama baik kepolisian,” pungkas Rosjonsyah.

Kepala Koperasi Jasa Pokdarkamtibmas Bhayangkara Bengkulu, Ir. Fachrulsyah, menyampaikan, bahwa koperasi ini memiliki misi pengembangan usaha.

“Jadi awalnya kita akan bergerak di bidang jasa, sesuai dengan nama kita, namun bila berkembang tidak menutup kemungkinan, kita akan melebarkan sayap, semisal ikut lelang parkir, pengelolaan pasar, dan semua usaha yang bisa membesarkan koperasi ini,” kata Fachrulsyah.

Jadi untuk fokus pertama, menurutnya, koperasi ini akan fokus pada bidang jasa, sehingga output-nya nanti jelas.

“Sesuai dengan arahan dari Pokdarkamtibmas Bhayangkara Pusat, agar untuk menopang Pokdarkamtibmas Bhayangkara Daerah, maka perlu dibentuk koperasi, maka kita segera bentuk, dan alhamdulillah, semua sudah kita selesaikan, perijinan dan lainnya, jadi intinya adalah semua anggota yang bergabung akan kita sejahterakan bersama dan bisa membantu menjalankan roda organisasi,” tutup Fachrulsyah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed