oleh

Polres Kaur Gelar Operasi Pengamanan Nataru Tahun 2021

Kaur.seribufakta.com – Kepolisian Resort Kaur bina pengamanan Natal dan tahun baru (Natar), kegiatan gelar pasukan dengan sandi operasi lilin Nala 2021 yang akan dilaksanakan selama 10 hari mulai 24 Desember 2021 – 2 Januari 2022,Rabu 23/12/2021 dilapangkan Satya haprabu.

Kapolres kaur AKBP Dwi Agung Setyono, SIK.MH yang bertindak selaku inspektur apel dalam amanatnya yang membacakan sambutan Kapolri jenderal pol. Listyo Sigit Pragowo mengatakan beberapa prediksi gangguan kamtibmas yang akan diantisipasi diantaranya ancaman teroresme dan radikalisme, bencana alam seperti banjir dan tanah longsor, karena saat ini musim penghujan dan yang tidak kalah penting yang perlu diantisipasi adalah bahaya penyebaran covid – 19.

Jadi pengamanan tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa, sehingga menjadikan kita cenderung Under Estimate dan kurang wapada apalagi dimasa pandemi covid – 19 saat ini kita harus lebih perduli dan jangan sampai kegiatan perayaan natal dan tahun baru menimbulkan klaster-klaster baru penyebaran covid – 19 tambah Kapolres.

Perayaan natal dan tahun baru oleh masyarakat akan dilakukan melalui kegiatan ibadah dan perayaan pergantian tahun ditempat-tempat wisata yang akan berakibat meningkatkan aktifitas dipusat keramaian dan hal ini akan berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas, gangguan kamseltif car lantas, dan pelanggaran protokol kesehatan covid – 19.

Terkait hal itu, Kapolri memerintahkan kepada seluruh personil yang terlibat dalam operasi ini untuk mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional dan tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid – 19 sehingga masyarakat dapat merayakan natal dan tahun baru aman dan nyaman.Kapolres.( Samsudin )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed