oleh

Pos TNI AL Mukomuko Bagikan Life Jacket dan Masker untuk Nelayan

Mukomuko.seribufakta.com – Pos TNI AL melaksanakan kegiatan sosial dengan membagikan life jacket atau rompi pelampung kepada perwakilan nelayan Mukomuko sebagai kelanjutan Gerakan 1000 Life Jacket Lanal Bengkulu untuk keselamatan nelayan di laut dalam rangka memperingati HUT TNI AL Ke-75 yang bertemakan Sinergitas TNI-Polri dan Instansi Kemaritiman untuk wujudkan Bengkulu maju Indonesia maju.

Acara berlangsung di tempat pelelangan ikan (TPI) muara baru desa pasar debelah kecamatan kota Mukomuko, Jumat (25/9).

Danpos TNI AL Mukomuko Lettu Marinir Catur Suryo M, S.Sos pada kesempatan ini menyampaikan pembagian life jaket dan masker di berikan kepada para nelayan yang ada di Kabupateb Mukomuko sekitar 200 buah.

“Kita akan bagikan secara merata untuk para nelayan yang berada di pesisir Kabupaten Mukomuko”. Pungkas Danposal.

Ditambahkan Danposal kegiatan ini dilaksanakan sebagai gerakan lanjutan dari Lanal Bengkulu untuk mewujudkan keselamatan bagi para nelayan di provinsi Bengkulu khusus Kabupaten Mukomuko saat mencari ikan di laut.Dan untuk mendukung pemerintah dalam menanggulangi penyebaran wabah Covid-19 dan memperbaiki kondisi ekonomi.

“Tujuan kegiatan adalah untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam menanggulangi Covid-19 dan memperbaiki kondisi ekonomi,” tambahnya.

Selain membagikan life jacket, Posal juga membagikan masker gratis kepada nelayan yang kedapatan tidak menggunakan masker saat ikut beraktivitas di TPI sebagai salah satu usaha memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Mukomuko.

Kepala dinas perikanan Kabupaten Mukomuko yang diwakili oleh Kabid Budidaya mengatakan bahwa kegiatan sosial pembagian life jacket yang dilakukan TNI Angkatan Laut (Pos TNI AL Mukomuko) ini sangatlah baik dan pihaknya selaku perwakilan dari pemerintah Kabupaten Mukomuko mengucapkan terima kasih atas perhatian TNI AL terkhusus Pos TNI AL Mukomuko terhadap keselamatan para nelayan dan tidak lupa juga mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) TNI AL ke-75.

“Kita selaku pemerintah daerah akan mendukung penuh setiap kegiatan yang dilakukan TNI AL seperti pada hari ini dan kedepan TNI Angkatan Laut semakin profesional, modern dan tangguh guna mendukung Indonesia maju,” tutupnya.

Hadir pada acara tersebut kadis perikanan Kabupaten Mukomuko yang diwakili Kabid Budidaya, Kepala BPBD Kabupaten Mukomuko diwakilkan, Danpos TNI AL Kabupaten Mukomuko, Kepala Pos SAR Kabupaten Mukomuko, Kepala Desa Pasar Sebelah, Babinsa Kodim 0428/Mukomuko, Babinkamtibmas polres Mukomuko,ketua nelayan pasar sebelah dan masyarakat nelayan pasar sebelah.

Begitupun selama kegiatan berlangsung tetap melaksanakan protokol kesehatan.(Bbng)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed