oleh

Pemkab Mukomuko Perketat Pintu Masuk Perbatasan Bengkulu – Sumbar

Pantauan Terkini dilokasi Pos Cek Covid-19 Perbatasan Bengkulu- Sumbar, Minggu (29/03/20) terlihat ramai oleh baik yang keluar maupun masuk perbatasan melintas Kabupaten Mukomuko.

Dari pantauan media ini, kebanyakan yang masuk berasal dari Propinsi tetangga seperti, Jambi, Padang maupun Medan Sumut.

Satu persatu pengendara juga penumpang terlihat dicek dengan teliti dan cermat oleh petugas medis yang berpakaian lengkap melalui alat khusus cek Covid-19 juga cek suhu tubuh.

Petugas medis Penanganan Covid-19 dilokasi saat diwawancarai, Hitatun mengatakan, Alhamdulillah hingga hari ini kita belum menemukan orang-orang yg kita anggap dalam Pemantauan khusus, dan begitupun dengan kondisi kami yang saat ini bertugas dilapangan hingga hari ini dalam kondisi baik-baik saja.

Mengenai APD (Alat pelindung Diri) kami rasa sudah lebih dari cukup, hanya saja kalau bisa kami minta kepada pihak Pemerintah untuk penambahan Masker dan sarung tangan agar kami benar-benar nyaman dalam bekerja dan tidak was-was dalam melakukan cek terhadap semua orang yang keluar – masuk perbatasan.

Hitatun juga menambahkan untuk personil yang ada saya rasa sudah lebih dari cukup, semua lengkap semua Instansi terlibat dalam tim ini kata Hitatun.

Hal senada juga disampaikan oleh tokoh pemuda yang juga seorang aktivis Sosial Alex Naliarno, SH yang juga ikut dalam peliputan dilapangan, dirinya meminta kepada seluruh stacholder yang terkait untuk serius dan saling bekerjasama dalam penanganan Covid-19 ini, seperti yang kita ketahui di Sumatera Barat telah ditemukan pasien suspeck covid- 19 atau yg positif.

“Kita kawatir kalau ini tidak ditangani dengan maksimal akan berdampak buruk terhadap daerah kita ini, sebab Mukomuko ini adalah akses masuk dijalur barat, dari propinsi tetangga menuju Propinsi Bengkulu, untuk itu kita memang harus terus siaga agar tidak kecolongan dan terbebas dari virus mematikan ini,” demikian Alex.(Bbng/AMBO)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed