oleh

Presiden Jokowi ke Bengkulu Resmikan Monomen Fatmawati

Bengkulu.seribufakta.com – Presiden Joko Widodo memulai kunjungan kerja ke Provinsi Bengkulu dengan agenda meresmikan monumen Fatmawati yang berada di Simpang Lima.

Tiba di Bandar Udara Fatmawati pada pukul 10:00 WIB menggunakan pesawat Kepresidenan Indonesia-1, Rabu 05 Februari 2020. Tak hanya presiden saja, Ketua DPR RI, Puan Maharani dan Megawati, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Menteri Sosial Juliari Batubara juga ikut dalam kunjungan ke Provinsi Bengkulu. Tampak oleh awak media ini, saat di Bandar Udara Presiden Jokowi sudah dinantikan warga, dari jalan Bandara sampai menuju lokasi warga Bengkulu antusias di pinggir jalan untuk berfoto dan melihat orang nomor satu ini.

Setelah itu, Presiden Joko Widodo beserta rombongan langsung bertolak menuju Rumah Fatmawati Soekarno yang mana di rumah tersebut terdapat mesin jahit Ibu Fatmawati untuk menjahit bendera merah putih pertama kalinya, kemudian presiden juga melakukan kunjungan ke Museum Fatmawati. Setelah melakukan kunjungan kedua tempat bersejarah tersebut, presiden beserta rombongan langsung berjalan kaki menuju Simpang Lima untuk meresmikan Monumen Fatmawati.

Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo mengatakan kepada semua elemen masyarakat untuk saling menjaga monumen ini dan bangunan lainnya, karena ini adalah milik kita bersama, buka hanya milik Bengkulu tapi milik Indonesia.

Gubernur Bengkulu selaku orang nomor satu di Provinsi Bengkulu juga mengatakan ribuan terimakasih karena Presiden beserta rombongan bisa meluangkan waktunya untuk berkujung ke Bengkulu dalam rangka meresmikan Monumen Fatmawati ini.

Dalam kunjungan seharinya ini, tak hanya meresmikan monumen saja, orang nomor satu di Indonesia ini juga menyapa masyarakat sekitar yang berada di lokasi, dan membagikan baju kepada masyarakat Bengkulu sebelum akhirnya bertolak lagi ke Jakarta.

Disa,at mobil presiden menuju bandara Fatmawati banyak penonton yang meminta selfie dan meminta baju yang memang sudah disiapkan oleh president sehingga mobil RI 1 agak susah berjalan karena dikerumuni oleh manusia.

Turut hadir dalam acara peresmian Monumen Fatmawati antara lain, Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Sosial Juliari Peter Batubara, Sekretaris Kabinet Pramono Anung,(Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed