Presiden RI Kunjungi Festival Tabot Bengkulu

Bengkulu.seribufakta.com – Malam hari di Bengkulu, Presiden Joko Widodo mengunjungi Festival Tabut 2023 yang diselenggarakan di Lapangan Merdeka Bengkulu, Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu, pada Rabu (19/7/2023).

Berdasarkan keterangan Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Presiden Jokowi berada di lokasi Festival Tabut sekira pukul 19.15 WIB.

Presiden Jokowi yang mengenakan kaus berwarna cokelat lengan panjang disambut antusias oleh masyarakat yang hadir di sana.

Presiden pun tampak melambaikan tangan untuk menyapa para pengunjung sambil berjalan untuk berkeliling di area festival.

Ketika berkeliling, Presiden Jokowi tampak berhenti saat melewati penjual gulali dan membeli sebanyak lima gulali.

“Satu-satu, ini saya dua,” kata Presiden sambil bergurau seraya membagikannya kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang turut mendampingi Presiden dalam kunjungannya.

Setelahnya, Presiden pun mengeluarkan tiga lembar uang pecahan Rp50.000 kepada penjual tersebut. “Alhamdulillah terima kasih, Pak,” kata penjual.

Selain berkeliling menikmati suasana festival, Presiden Jokowi juga beberapa kali berswafoto bersama masyarakat yang hadir meramaikan acara tersebut.

Sekira satu jam berada di sana, selanjutnya Presiden Jokowi meninggalkan area festival untuk kembali ke hotel tempatnya bermalam.(Hadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *