oleh

Press Conference Launching JMSI AWARD 2021 Dimulai

Bengkulu.seribufakta.com – Badai pandemi Covid-19 banyak menghantam semua lini kehidupan, termasuk pers. Tantangan berat tengah dihadapi dan harus dihadapi. Tantangan pers tak hanya ancaman kesehatan, tapi juga upaya mengembangkan pers di tengah krisis yang menimpa Indonesia.

Pandemi dan semua krisis ini adalah sebuah bom yang menjadi puncak dari semua persoalan yang menerpa pers saat ini. Pers sesungguhnya telah kritis ketika pers tak lagi mampu menjadi lembaga sosial dan wahana komunikasi sosial massa yang mengedepankan prinsip-prinsip dan nilai-nilai jurnalistik.

Untuk itu, Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) mengajak menjadikan badai pandemi dan krisis yang tengah terjadi sebagai momentum untuk mengembalikan pers yang menawarkan gagasan dan ide, pers yang bertekad menjadikan informasi sebagai instrumen untuk mencapai cita-cita adil, makmur, dan sejahtera.

JMSI AWARD sendiri ialah Anugerah Karya Jurnalistik bagi Insan Pers dan Media Massa. JMSI Award diformat dalam bentuk lomba karya jurnalistik yang acara puncak atau malam penganugerahannya dilaksanakan bertepatan dengan momentum peringatan HUT Provinsi Bengkulu ke-53 di bulan November mendatang.

Launching JMSI AWARD akan dilakukan oleh Ketua Dewan Pembina JMSI Gita Irawan Wirjawan dan Ketua Umum JMSI Teguh Santosa. Kegiatam ini juga berlangsung melalui via zoom dengan ID : 85133288875, Pascode : JMSI 2021 yang digelar hari Kamis (30/9/2021) hingga selesai. Disini, ada beberapa kategori penilaian yang dilakukan diantaranya mengenai karya tulisan, foto dan video serta karya jurnalistik lainnya yang telah ditentukan.

Sebagai informasi, JMSI ini diikuti seluruh insan pers se-Indonesia, termasuk Provinsi Bengkulu yang dilamgsung di Hotel Mercure (**).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed