oleh

Program PAMSIMAS di Era Bupati Mukomuko Choirul Huda Terus Berkelanjutan

Mukomuko.seribufakta.com – Program Nasional PAMSIMAS adalah kegiatan penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat yang dananya berasal kontribusi Masyarakat, Pemerintah daerah, Pemerinth provinsi, pemerinth pusat dan Bank Dunia.

Kegiatan ini di dukung oleh Departemen Pekerjaan Umum sebagai Executing agency.Program PAMSIMAS bertujuan untuk meningkatkan masyarakt pedesaan agar dapat mengakses perbaikan pelayanan serta fasilitas air minum yang bersih dan meningkatkan nilai serta perilaku hidup bersih dan sehat.

Adapun sistem pelaksanaannya melalui pemberdayaan dan melibatkan masyarakat setempat di Era kepemimpinan bupati Mukomuko Choirul Huda.

Menurut Dedi Ramadhan kepala bidang pengembangan kawasan dan pemukiman (PKP) Dinas Perkim kabupaten Mukomuko mengatakan kepada media ini di kediamannya, Program PAMSIMAS berbasis masyarakat pada tahun 2017 saat itu kabid PKP masih dijabat Heri Alfian Efendi telah di rasakan oleh 14 desa di kabupaten Mukomuko,pada tahun 2018 pemerinth pusat melalui Provinsi Bengkulu dan pemda Kabupaten Mukomuko kembali melanjutkan program PAMSIMAS lagi di 15 desa yang sesuai data yg kita lihat/pegang.ujar Dedi,Selasa 20/10/2020.

Lebih lanjut di katakan Dedi Ramadhan,pada tahun 2019 program PAMSIMAS di Kabupaten Mukomuko berjumlah 16 desa yg tersebar di 8 kecamatan dan pada tahun 2020 sekarang ini program PAMSIMAS terus berkelanjutan sebanyak 17 desa di wilayah Kabupaten Mukomuko yang mendaptkan dan sebagian sudah ada yg siap di alirkan ke masyarakat dan sebagian kecil masih dalam tahap penyelesaian pekerjaan fisiknya dan kami akan tetap terus berjuang menjemput bola ke pusat terkait Program PAMSIMAS ini.

Dukungan dari pemerintah daerah juga tak henti-hentinya mendukung sepenuhnya terkait program tersebut sehingga desa-desa di Kabupaten Mukomuko ini akan tersentuh semua oleh program PAMSIMAS ini.Pungkasnya.(Bbng)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed