oleh

Putra Mukomuko pimpin Perserikatan BUMDES Indonesia se-Provinsi Bengkulu

Mukomuko.seribufakta.com – Kabar yang sangat baik untuk BUMDES di kabupaten Mukomuko, melalui pemilihan ketua DPD Perserikatan Bumdes Indonesia (PBI) Provinsi Bengkulu yang di laksanakan secara daring tersebut, Hilman Daud Putra mukomuko terpilih sebagai ketua DPD PBI provinsi Bengkulu periode 2020-2024.(17/10/20).

Media Seribufakta meminta keterangan via WA,beliau menjelaskn syukur Alhamdulillah saya terpilih untuk mengemban amanah ini,ini termasuk amanah berat yang harus saya jalankan demi hajat orang banyak dan demi kemajuan suatu daerah juga tentunya dan pelantikan telah di laksanakan pada tanggal 28/10/20 beberapa waktu lalu.Ujar tokoh milenial ini.

Lebih lanjut Hilman mengatakan Bumdes desa di bentuk oleh pemerintah desa untuk mendayagunakan potensi ekonomi yang ada,baik sumber daya manusia dan alam dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.tapi untuk saat ini,fakta yang terjadi di desa masih banyak yang tidak mengoptimalkan Bumdes tersebut alias masih bnyak yang mati suri.

Maka dari itulah,dengan adanya lembaga ini saya bertekad akan menjadikan sebagai motor penggerak bagi Bumdes yang sudah ada/terbentuk.sehingga untuk kedepannya Bumdes yang sudah ada ini akan semakin berkembang menjadi besar.

Kita akan ajak kawan-kawan pengurus Bumdes untuk menciptakan program unggulan di desa,sehingga bisa mnjadi sumber PAD dan menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat.ujarnya.

Hilman Daud juga mengatakan kabar baik juga berimbas ke pengurus Bumdes, bahwa di dalam Permendes nomor 13 tahun 2020 ada perhatian khusus dalam penganggaran dana desa bagi Bumdes di tahun 2021.

Untuk saat ini prioritas utama kami adalah pembentukan DPC PBI Kabupaten se-provinsi Bengkulu dan pengurus di tingkat kecamatan karna hal ini akan lebih mempermudah mngetahui kondisi Bumdes di setiap desa.saya berharap supaya kawan-kawan pengurus Bumdes ini untuk lebih serius dan bersemangat dalam mengelola Bumdes yang sudah ada saat ini.kata Hilman Daud yang juga menjabat sebagai ketua yayasan RUMAH PELANGI ini dgn semangat.(Bbng)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed