oleh

Rapat Bahas Covid-19 meningkat

Bengkulu kota.seribufakta.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu diwakili Plt Asisten I Tony Elfian bersama Dandim 0407 Kota Bengkulu Kolonel Inf Hendriawan Senjaya, Kepala Kejaksaan Negeri Bengkulu Yunitha Arifin, Kasat Binmas Polres Bengkulu AKP M Tohir serta perwakilan BPBD mengikuti rapat koordinasi bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu dan 9 Pemkab lainnya.

Selasa (15/2/2022), rapat via zoom yang dipimpin Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah ini membahas penanganan Covid-19 yang dilakukan di 1 Kota dan 9 Kabupaten di Provinsi Bengkulu. Rapat ini juga menyikapi kenaikan kasus di kota dan beberapa kabupaten dalam minggu – minggu ini.

Dalam rapat ini, Pemprov meminta pemkot dan pemkab kembali mengaktifkan satgas Covid-19, posko keamanan, termasuk pengetatan protokol kesehatan (Prokes) yang menjadi perhatian khusus untuk mencegah peningkatan Covid-19 di Provinsi Bengkulu.

Usai rapat, Plt Asisten I Tony Elfian menjelaskan, Pemkot akan siapsiaga terkait penyebaran Covid-19 di Kota Bengkulu.

“Kendati berada di level 3, kita (Pemkot Bengkulu) selalu melakukan kesiapsiagaan menghadapi dan mencegah penyebaran Covid-19, mulai dari menyiapakan penanganan di puskesmas, rumah sakit serta kerjasama dari pihak Polres, Kodim 0407 dan Kejari. Tak hanya itu, kita melalui BPBD senantiasa memantau perkembangan Covid-19 dan mengambil langkah-langkah konkret,” jelas Tony.

Ia pun meminta masyarakat agar tetap bersabar atas berbagai kebijakan dan begitu juga dengan pelaksanaan protokol kesehatan, Tony meminta agar terus dipatuhi.

“Kita tetap harus waspada dan tidak boleh abai protokol kesehatan. Harus sabar dan yakin Kota Bengkulu akan semakin membaik dengan usaha bersama kami menjaga diri seperti melakukan vaksinasi, dan disiplin melakukan protokol kesehatan,” pungkasnya.(**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed