oleh

Rehabilitas Ruang Kelas diduga asal Jadi

Mukomuko.seribufakta.com — Pembangunan sekolah yang di anggarkan oleh pemerintah di SMAN 5 Mukomuko dikecamatan Lubuk Pinang Kabupaten Mukomuko diduga dikerjakan asal jadi.

Pasalnya saat media ini datang ke lokasi kegiatan, tidak adanya pengawasan baik dari dinas maupun pelaksanaan lapangan yang ada di lokasi, padahal kegiatan itu di anggarkan oleh pemerintah dimana seharusnya ada pengawasan agar pembangunan menjadi maksimal.

Saat dikonfirmasi kepada tukang (pekerja) yang enggan menyebutkan namanya, dirinya hanya pekerja, kalau tentang masalah RAB dan gambar dibawa pelaksana dan kontraktor.

“Saya hanya pekerja, kalau gambar pekerjaan dibawa pelaksana dan kontraktornya.”Terangnya Kepada media ini,Selasa(30/11/2021).

Tidak hanya itu, terlihat pasangan Pelapon yang telah dipasang tidak lurus, dan rangka pelapon yang tidak diganti. Sedangkan atap yang dipasang tidak ada merek SNI, sementara rabat sekeliling kelas tidak dihancurkan, hanya dipoles dan diplaster.

Miris pembangunan yang seharusnya berjalan dengan maksimal ini di sinyalir tidak berkualitas, dan terkesan asal dikerjakan. Pekerjaan yang di ketahui melalalui papan proyek dengan nama kegiatan rehabilitasi ruang Kelas SMAN 5 MM, dengan kegiatan Pengelolaan Pendidikan Sekolah Menengah Atas dan SUB kegiatan Rehabilitas Sedang/ Berat Ruang Kelas.

Pelaksanaan pekerjaan ini dari Dinas Pendidikan dan kebudayaan Propinsi Bengkulu dengan nilai Kontrak kegiatan Rp.199.466.000 (Seratus sembilan sembilan juta empat ratus enam puluh enam ribu rupiah) anggaran 2021, dengan jangka waktu kegiatan dari 25 Oktober sampai dengan 23 Desember.(Bbng)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed