oleh

Resmi Dikukuhkan, Ini Pesan Walikota Helmi Untuk Pengurus Baru Masjid Baiturrahim

Bengkulu kota.seribufakta.com – Masjid ialah tempat yang paling baik di muka bumi, karena merupakan rumah Allah SWT yang sangat mulia dan sangat utama untuk kegiatan ibadah umat Islam seperti salat, berdzikir, berselawat, majlis ta’lim serta kegiatan positif lainnya. Karena itulah, Allah SWT begitu sangat mencintai masjid dan orang-orang yang berjalan menuju masjid untuk beribadah serta memakmurkannya.

Hal inilah yang selalu ditekankan Walikota Bengkulu Helmi Hasan untuk seluruh masyarakat agar terus memakmurkan semua masjid yang ada di Kota Bengkulu dengan amalan-amalan ajaran nabi.

Seperti, Senin (13/9/2021) pagi, Helmi sangat senang dan bangga kepada pengurus masjid Baiturrahim, Kelurahan Semarang yang selalu memakmurkan masjidnya, bahkan masjid ini merupakan pencetus masjid buka 24 jam pertama di Kota Bengkulu.

“Alhamdulillah, imam, khatib, bilal, kharim dan pengurus lainnya yang punya komitmen selalu melayani setiap orang yang datang. Saya sangat senang dan Pemkot mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus yang sudah bekerja ikhlas dan ikhtiar dalam memakmurkan masjid,” sampai Helmi.

Menurutnya, tidak ada tempat yang paling aman dengan penuh kebahagiaan selain rumah Allah (Masjid).

“Hanya rumah allah tempat yang aman, sehat, penuh kebahagiaan, ketenangan dan kedamaian. Itulah yang menjadi keyakinan dan tolok ukur suatu daerah akan dicintai Allah karena memakmurkan tempat yang dicintainya. Apapun situasinya kemakmuran masjid harus tetap dipertahankan,” tuturnya.

Kata Helmi, masjid yang makmur bukanlah karena penampakan fisiknya, melainkan program-program kebaikan di dalamnya.

“Insya allah ke depan tidak ada laki-laki balig yang tak salat di masjid. Karena kita harus mempertahankan kemakmuran masjid ini, apa lagi ini sudah menjadi masjid besar. Jadi, insya allah masjid ke depan juga berperan menjadi solusi masyarakat dari berbagai persoalan,” tuturnya.

Helmi juga ingin para pengurus masjid agar selalu ambil bagian dalam kebaikan, mendapatkan bimbingan Allah dan menjadikan masjid Baiturrahim paling makmur.

Setelah itu, Helmi didampingi Staf ahli bidang hukum dan politik Setda Kota Bengkulu Zuliyati, Camat Sungai Serut Purwanto Budi Utomo serta Dewan Masjid Indonesia Kota Bengkulu dan Kecamatan Sungai Serut menyerahkan SK pengukuhan untuk para pengurus masjid Baiturrahim yang baru di masjid Baiturrahim.(rilis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed