oleh

RSUD Benteng bisa Melayani Operasi Katarak

Benteng.seribufakta.com – Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), saat ini Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di daerah itu sudah bisa melayani seperti operasi katarak.

Dilansir dari Rmolbengkulu.com selain operasi Katarak, RSUD Benteng juga sudah bisa melayani operasi sesar. Dirut RSUD Benteng dr Listikasari Hillen mengungkapkan, bahwa hal tersebut dalam hal peningkatan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat.

“Kita sudah bisa operasi katarak tanpa jahitan dan penyembuhannya juga cepat, tidak perlu dirawat inap cukup dirawat jalan, selain itu kita juga sudah siap menangani tumor-tumor jinak, operasi sesar, uret dan steril,” jelasnya, Rabu (29/1) siang.

“Silahkan konsultasi dengan dokter spesialis kami, masing-masing sudah ada jadwalnya,” jelasnya menambahkan.

Sementara itu, Wakil Bupati (Wabup) Benteng, Septi Peryadi yang datang langsung ke RSUD melihat keadaan lingkungan rumah sakit yang sudah bisa melayani masyarakat dengan operasi katarak tersebut.

“Hari ini kita mengunjungi RSUD kita, ternyata hari ini kita sudah melakukan operasi katarak yang perdana,” ujar Wabup.

Dengan sudah bisa melayani berbagai operasi seperti katarak dan lain-lain itu, ia mengajak kepada masyarakat Benteng kalau yang ingin berobat terkait penyakit-penyakit tersebut tidak perlu ke RSUD luar lagi.

“Jadi bagi masyarakat kita yang ingin berobat sudah boleh, kita tidak harus lagi ke luar daerah,” bebernya.

Selain itu, bagi masyarakat dan puskesmas yang ada di bumi maroba ite maju itu, imbau agar rujukannya ke RSUD Benteng. Karena menurutnya kalau RSUD maju juga bakal berpengaruh terhadap Penghasilan Asli Daerah (PAD).

“Kalau rumah sakit kita maju, PAD kita akan tinggi dan juga akan bisa mensejahterakat masyarakat,” pungkasnya.(Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed