oleh

RSUD Mukomuko Laksanakan Pelatihan BHD

Muko-Muko.seribufakta.com – Pihak Rumah Sakit Umum (RSUD) Kabupaten Mukomuko melaksanakan kegiatan pelatihan Bantuan Hidup Dasar (BHD). Peserta kegiatan BHD ini melibatkan seluruh pihak di RSUD Mukomuko.
Kegiatan Bantuan Hidup Dasar (BHD) ini dilaksanakan selama 9 hari dimulai dari tanggal 16 sampai 25 September yang melibatkan seluruh pihak RSUD Mukomuko,”ungkap wakil Ketua Akreditasi RSUD Mukomuko, Jajat Sudrajat.
Menurutnya, tujuan kegiatan BHD ini untuk melatih kesiap siagaan petugas medis dan non medis yang ada di RSUD Mukomuko. Sehingga ketika ada pasien yang tiba-tiba mengalami sakit dan secepatnya petugas bisa memberikan Bantuan Hidup Dasar ini kepada pasien tersebut. Selain itu juga BHD ini sebagai  syarat akreditasi Rumah Sakit.
Kegiatan ini setiap tahun kita laksanakan. Jadi petugas medis dan non medis seperti penjaga kantin, Security dan lainnya mengikuti BHD ini. Jadi ketika ada pasien sakit tiba-tiba atau bisa dibilang keadaan darurat di lingkungan RSUD ini para petugas yang ada di RSUD ini bisa memberikan Bantuan Hidup Dasar ini kepada pasien,”ucapnya.
Ditambahkannya, para pelatih kegiatan Bantuan Hidup Dasar ini adalah para dokter yang ada di RSUD Mukomuko yang sudah memiliki sertifikat untuk memberikan pelatihan BHD ini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed