oleh

Ruang Pasien di RSHD Penuh, Walikota : Rumah Sakit Swasta Perlu Dilibatkan

Sebagai salah satu rumah sakit rujukan pasien Covid-19 di Kota Bengkulu. Rabu (30/6/2021), seluruh ruangan perawatan di Rumah Sakit Umum Harapan dan Doa (RSHD) sudah penuh, bahkan ada beberapa pasien yang terpaksa dirawat di bawah tenda.

Kejadian tersebut langsung ditanggapi Walikota Bengkulu Helmi Hasan, dirinya mengatakan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui RSHD sudah mengambil langkah dengan meminta rumah sakit swasta agar dilibatkan dalam menangani Covid-19.

“RSHD sudah penuh, jadi kita minta RS swasta bisa dilibatkan statusnya menjadi rumah sakit rujukan Covid-19. Apabila bisa dikoordinasikan dan bisa digunakan, tentu akan ada kelonggaran nanti pada ruang lainnya,” ujar Helmi saat diwawancara.

Membeludaknya pasien ini juga disebabkan ada beberapa faktor, diantaranya banyak juga pasien dari kabupaten lain yang dirawat di RSHD.

“Masyarakat luar Kota Bengkulu (Kabupaten) sangat nyaman di RSHD, dan kita juga tidak bisa menolaknya apabila mereka ingin dirawat di sana. Untuk itu, di luar disiapkan beberapa tenda dan kemungkinan ada penambahan apabila belum ada jawaban dari pihak rumah sakit swasta,” pungkasnya.(rilis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed