oleh

Satu Unit Rumah Terbawa Arus Akibat Diterjang Sungai Nu’man

Kaur.seribufakta.com – Satu unit rumah rusak berat, 90% se-isi rumah hanyut terbawa arus akibat hujan deras dan diterjang arus sungai nu’man.

Kota Se’ase se’ijean,Rabu 29/09/2021 bagaikan lautan lepas melanda sekitaran kota Bintuhan Kabupaten Kaur akibat cuaca yang tidak bersahabat dengan curah hujan yang tinggi, sehingga terjadi meluapnya beberapa sungai menerjang pemukiman rumah warga yang mengakibat banjir besar.

Kejadian musibah yang melanda kota Se’ase se’ijean yaitu kota Bintuhan Kabupaten Kaur membuat warga sedih dan taruma kejadian ini mengakibatkan derasnya curah hujan dan juga berkepanjangan dalam tenggang waktu satu hari satu malam, mengakibatkan puluhan unit rumah warga terendam banjir, tidak sedikit se isi rumag barang yang ada hanyut terbawa arus.

Dengan rasa sedih dan taruma, sebagai insan hamba Allah yang beriman, sebagai umat muslim mari kita ulurkan tangan melalui peduli kasih terhadap yang dapat musibah satu unit rumah hancur, se isi rumah hanyut terbawa arus akibat banjir.

Seperti terjadi di desa suka menanti kecamatan Maje Kabupaten Kaur, akibat cuaca yang tidak bersahabat satu unit rumah milik warga bernama Teguh 47 tahun, istri Murtiah 46 tahun merasa sedih dan taruma akibat rumah mereka rusak berat 90% se isi rumah hanyut terbawa arus sungai nu’man.

Saat di tanya pada korban terdampak banjir Teguh 47 tahun mengatakan, kami merasa sedih dan taruma atas kejadian ini, tapi apa hendak di kata ini semua kehendak allah SWT dan kami cuma berharap meminta do’a dan dukungan pada semua pihak agar kami sekeluarga di berikan ketabahan serta di limpahkan rahmat kesehatan, juga mengharapkan pada pihak – pihak yang terkait untuk bisa sedikit mengulurkan tangan untuk kami yang terdampak musibah banjir ini tuturnya pada awak media.

Selanjutnya melalui pemerintahan desa suka menanti media ini mengkonfirmasi kebenaran yang terjadi keluarga teguh 47 tahun dan istrinya Murtiah 46 tahun warga terdampak korban musibah banjir desa suka menanti kecamatan Maje Kabupaten Kaur.

Benar kejadian ini berdasarkan hujan yang sangat deras dan juga begitu lama mengakibatkan sungai nu’man meluap sangat tinggi, sehingga terjadilah banjir dan merendam rumah warga saya,dari hasil pantauan kami sebagai pemerintah desa ada 1 unit rumah rusak parah beserta se isi rumah 90% hanyut terbawa arus akibat jebolnya dinding rumah tersebut.

Karena dinding rumahnya jebol di terjang banjir kepada masyarakat dan pihak-pihak terkait serta pemerintah daerah agar kiranya bisa membantu warga saya yang terdampak korban banjir sebagai sesama hamba Allah sudah kewajiban kita sebagai warga yang baik untuk saling membantu.Ucap Kades.( Samsudin )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed