oleh

SDN 129 Kaur Butuh Perhatian Pemerintah Daerah

Kaur.seribufakta.com – Gedung SDN 129 Kaur desa cinta makmur kecamatan muara sahung, Kabupaten Kaur provinsi Bengkulu butuh perhatian dan sentuhan pemerintah.

Menyedihkan dan memperihatinkan pada semua kalangan yang menginjakkan kaki di SDN 129 Kaur, bagaiman tidak miris dunia pendidikan ini nampak jelas pada sebuah bangunan gedung yang tidak layak di tempati bagi pelajar yang mengenyam pendidikan, mengingat gedung pendidikan merupakan ajang anak-anak menuntut ilmu pengetahuan demi untuk mencerdaskan dan kemajuan bangsa Republik Indonesia.

Gedung milik pemerintah daerah Kabupaten Kaur tidak seperti bangunan gedung sekolah pada umumnya,dimana bangunan gedung SDN 129 ini masih dalam keadaan darurat dengan berdindingkan papan yang hampir lapuk dan beratapkan asbis yang sudah banyak yang pecah serta masih berlantaikan tanah.Ini betul-betul menjadi prioritas utama pemerintah mengingat anak-anak sekolah menanti kenyaman dalam belajar dan meraih mimpi untuk membesarkan bangsa ini khususnya Kabupaten Kaur.

Dengan kondisi gedung yang sangat menyedihkan ini, dengan tenaga pengajar 6 orang terdiri dari 2 orang guru bersetatus PNS dan 4 orang guru bersetatus honorer dengan jumlah murid 31 orang yang sebelumnya pernah mencapai 60 siswa.

Namun baik guru maupun anak-anak murid tetap giat dan semangat dalam mengajar dan belajar.

Kondisi gedung sekolah yang menyedihkan dan memperihatinkan ini di sampaikan oleh kepala sekolah SDN 129 Kaur Yarmin kepada media ini, Kamis 11/11/2021.

Menurut pengakuan kepsek 129 kaur, pihaknya sudah sering mengajukan proposal pengajuan bantuan kepada pihak bupati sebelumnya Gusril Fauzi pada tahun 2017 dan 2019, namun tidak ada tanggapan ujar kepala sekolah.

Terpisah kepala desa Cinta Makmur Musmulyadi saat di konfirmasi terkait gedung sekolah yang memperhatikan tersebut membenarkan adanya sekolah dasar negeri (SDN) 129 di Kabupaten Kaur yang belum tersentuh bangunan, sepengetahuan saya SDN 129 yang perlu di perhatikan secara serius. ungkap kades Cinta Makmur.( Samsudin )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed