oleh

Sebanyak 38 KK Desa Karang Dapo Terima BLT DD Tahap I

Kaur.seribufakta.com – Pemdes desa Karang Dapo bagikan BLT DD tahun anggaran 2021,pemerintah pusat mengalokasikan dana desa melalui kementerian desa.(knendes) yang di realisasikan ke desa terutama desa tertinggal yang kegunaanya untuk kesejahtraan masyarakat dalam hal ini
tertuang dalam regulasi Kemendes nomor 13 tahun 2020 terkait dengan pemulihan ekonomi.

Dalam penyerahan bantuan langsung tunai BLT, kepala desa karang Dapo Satarudin kecamatan sebidang Gumai Kabupaten Kaur
dihadiri berbagai instansi yaitu:
Perangkat desa, BPD, Camat,Kapolsek, PD, PLD dan keluarga penerima KPM/BLT bermanfaat sebanyak 38 kepala keluarga.(KK).

Menurut kepala desa Safarudin, kami harus memprioritaskan regulasi Kemendes nomor 13 tahun 2020 tentang pengelolan anggaran dana desa tahun 2021 yang diutamakan terkait pemulihan ekonomi.

Dan yang telah diterapkan dengan PMK: 222/ PMK: 017./ 2020 tentang pengelolaan dana desa tahun anggaran 2021, Pasal 39 ayat 1(satu).

Selain itu kepala desa Safarudin selaku orang nomor 1(satu ) didesa tersebut berpesan pada penerima BLT semoga bermanfaat dan terbantukan dengan hadirnya BLT yang rialisasikan pemerintah pusat untuk kesejahtraan masyarakat, terutama bagi penerima BLT.

Disisi yang lain, ucapan terima kasih kami pada pemerintah pusat melalui kepala desa, kami keluarga penerima sangat terbantu dan tertolong paling tidak terkait pendidikan anak sekolah.( Samsudin )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed