oleh

Sebanyak 4.778 Tenaga Nakes kota Bengkulu Divaksinasi Covid-19

Bengkulu kota.seribufakra.com – Dinkes Kota Bengkulu, mulai Senin (18/1/2020) melakukan vaksinasi Covid-19 terhadap 4.778 tenaga kesehatan (Nakes) di daerah ini. Pemberian vaksin terhadap ribuan tenaga kesehatan tersebut akan dilaksanakan di 32 fasilitas kesehatan yang telah disiapkan oleh Dinkes setempat.

“Jika tidak ada aral melintang mulai Senin ini, kita melakukan suntikan vaksinasi kepada para tenaga kesehatan di Kota Bengkulu. Sedangkan vaksinasi untuk para pejabat di Kota Bengkulu, sudah dilaksanakan pada Jumat (16/1/2021) lalu,” kata Kepala Dinkes Kota Bengkulu, Susilawati, di Bengkulu, Minggu (17/1/2021).

Dinkes Bengkulu Optimistis Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Sesuai Target

Ia mengatakan, Pemkot Bengkulu mendapat jatah vaksinasi Covid-19 dari Dinkes Provinsi Bengkulu sebanyak 9.040 dosis. Tahap pertama ini vaksin Covid-19 akan diberikan kepada 7.379 orang terdiri atas tenaga kesehatan, TNI, Polri dan para pejabat di daerah ini.

Susilawati mengatakan, penyuntikan vaksin kepada 4.778 tenaga kesehatan akan dilaksanakan secara serentak di 32 faskes yang disiapkan Dinkes Kota Bengkulu, termasuk di rumah sakit harapan dan doa (RSHD) setempat.

Untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 kepada nakes, para pejabat, dan tokoh masyarakat di Kota Bengkulu, Dinkes setempat menyiapkan sebanyak 220 tenaga vaksinator yang sudah terlatih dan berpengalaman.

Tenaga vaksinator sebanyak ini, akan disebar di 32 titik pemberian vaksin Covid-19, termasuk RSHD Kota Bengkulu. “Kita berharap dalam pelaksanaan pemberian vaksinasi Covid-19 kepada tenaga kesehatan tidak ada hambatan sehingga pelaksanaan vaksinasi dapat dituntaskan sesuai target,” ujarnya.

Adapun 32 titik lokasi pemberian vaksin Covid-29 kepada nakes di Kota Bengkulu, antara lain di 20 puskesmas, 4 klinik dan 8 rumah sakit di daerah ini. Faskes ini telah siap melaksanakan pemberian vaksin Covid-19 kepada 4.778 tenaga kesehatan yang ada di Kota Bengkulu, mulai Senin besok.(Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed