oleh

Sedikit Tetapi Bermanfaat, TNI Selalu Bersama Rakyat

Bengkulu.seribufakta.com –  10 Agustus 2023 – Semangat gotong royong terus terpelihara sampai berakhirnya TNI Manunggal Membangun Desa Ke – 117 Tahun 2023. Dalam upacara penutupan yang meriah dan sarat makna ini, esensi kemanunggalan TNI dengan rakyat semakin terasa kuat.

Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen, secara resmi menutup kegiatan TMMD Ke -117 di wilayah Korem 041/Gamas Kelurahan Betungan Kecamatan Selebar Kota Bengkulu dengan Tema : “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI – Rakyat Semakin Kuat”.

Dalam amanat Pangdam II/Sriwijaya yang dibacakan oleh Danrem 041/Gamas menyampaikan kegiatan ini adalah hasil dari kegigihan dan semangat kemanunggalan yang terlihat jelas melalui transformasi fisik dan mental masyarakat setempat. Lebih dari sebulan penuh, dimulai dari tanggal 12 Juli hingga 10 Agustus 2023, dengan kerja keras bersama rakyat telah menghasilkan dampak yang nyata bagi kemajuan daerah. Infrastruktur baru dan perbaikan sarana nonfisik telah mewarnai perubahan positif di kelurahan Betungan.

Namun keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan penuh dari pemerintah daerah, instansi terkait, dan tentu saja, semangat serta partisipasi aktif dari masyarakat. Sehingga pelaksanaan TMMD Ke – 117 telah dapat menuntaskan semua sasaran baik fisik maupun non fisik dengan hasil 100 % dan bukan hanya sekadar program, tetapi sebuah perwujudan konkrit dari kerjasama antara semua elemen untuk mencapai tujuan bersama.

Dengan momentum ini, kebersamaan dengan masyarakat terus terpelihara semangat kemanunggalan TNI – Polri-rakyat. Berbagai tantangan dan provokasi yang mungkin muncul hendaknya tidak merusak kebersamaan yang telah terjalin. Semangat gotong royong yang merupakan budaya bangsa telah menjadi warisan bangsa, harus terus diperkuat guna mewujudkan kesejahteraan bersama.

Seiring berakhirnya rangkaian acara TMMD Ke-117, harapannya adalah hasil-hasil positif yang diperoleh tidak hanya menjadi sebatas momen ephemeral. Masyarakat dihimbau untuk merawat dan memanfaatkan hasil – hasil pembangunan ini secara berkelanjutan, guna memastikan manfaatnya dapat dinikmati dalam jangka waktu yang panjang.

Diakhir sambutan Pangdam II/Swj, yang diacakan oleh Danrem 041/Gamas mewakili para peserta TMMD Ke-117 menyampaikan permohonan maaf jika selama pelaksanaan TMMD ini terdapat hal-hal yang kurang berkenan serta mengajak seluruh hadirin untuk terus memelihara semangat gotong royong dan kemanunggalan dalam menjaga dan memanfaatkan potensi wilayah yang ada.( Penrem041 )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *