oleh

Sekda Denni Buka Kegiatan AKSIGELANG Ke 2 Se-Provinsi Bengkulu

Curup.seribufakta.com – Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rejang Lebong (RL), R. A. Denni, SH. MM, membuka kegiatan Ajang Kreatifitas Pramuka Siaga, Penggalang dan Penegak (Aksigelang) ke 2 tahun 2019 se-Provinsi Bengkulu di lapangan SMP Negeri 5 Rejang Lebong, Jum’at, (13/12) pagi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 32 Gugus Depan (Gudep) 01.005-01.006 Kapitan Pattimura SMP Negeri 5 Rejang Lebong.

Hadirpula dalam pembukaan pagi itu Kepala Kejari RL, Conny Tonggo Masdelima, SH. MA., Perwakilan Kodim 0409 RL, Kepala Dispora RL, Khirdes Lapendo Pasju, serta diikuti oleh panitia dan peserta lomba Aksigelang.

Dalam laporannya, ketua kegiatan Aksigelang, Endel Saputra mengatakan, Aksigelang adalah pertemuan Pramuka berbentuk perkemahan yang diselenggarakan untuk para pramuka siaga, penggalang dan penegak baik putra maupun putri dengan melakukan berbagai aktifitas kegiatan yang bersifat kreatif, produktif, inovatif dan rekreatif dalam bentuk perkemahan.

“Peserta Aksigelang ini adalah Pramuka Siaga, Penggalang dan Penegak, dengan jumlah 842 orang dan 73 orang pembina pendamping,” ujar Endel.

Sementar itu, Sekda Denni dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Rejang Lebong memberikan apresiasi kepada Gudep Kapitan Pattimura SMP Negeri 5 Rejang Lebong yang telah menyelenggarakan kegiatan Aksigelang se-Provinsi Bengkulu ini.

“Kegitan ini sangat positif yang diselenggarakan oleh Pramuka SMP Negeri 5 Rejang Lebong, walaupun HUT yang sudah ke 32 tetapi sudah dilaksanakan 2 kali. Artinya, berhasil Pramuka SMP 5 merangkul seluruh Pramuka yang ada,” ujar Sekda.

Sekda Denni berharap agar Pramuka dapat sebagai pelopor untuk melakukan pembinaan kepada generasi muda agar tidak menggunakan Narkoba.

“Harapan kami pramuka ini dapat melakukan pembinaan dan sebagai pelor agar dapat mengajak anak-anak generasi muda agar bebas dari Narkoba dan tidak melakukan hal-hal negatif lainnya,” pungkasnya.

 

(mc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *