oleh

Sekolah PAUD Hingga SMA Peringati Hari Anak Internasional

Mukomuko.seribufakta.com – Para pelajar dari tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di Kabupaten Mukomuko melaksanakan kegiatan serentak belajar  sehari diluar kelas. Kagiatan ini dalam rangka memperingati Hari Anak Internasional.

“Pelaksanaan sehari belajar diluar kelas merupakan salah satu bentuk pengembangan sekolah ramah anak dan juga kegiatan untuk memperingati Hari Anak Internasional yang jatuh pada tanggal 20 November setiap tahunnya. Untuk tahun 2019 kegiatan sehari belajar diluar kelas dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dan dunia pada tanggal 7 November 2019 ini,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko, Winarto melalui Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Subaryadi kemarin.

Lanjutnya, kita sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan ini. Dari pantauan yang kami lakukan ini baik dari tingkat SD dan SMP melaksanakan belajar sehari di luar kelas ada pihak sekolah yang melakukan belajar di teras sekolah, dibawah pohon, dihalaman  sekolah dan lainnya.

“Belajar diluar kelas yang dilakukan ini bisa menumbuh kembangkan anak-anak. Biasanya anak-anak  belajar di ruang kelas dengan lingkup terbatas hari ini di luar kelas jelas sangat berbeda dan diharapkan ada sisi positif yang diambil siswa-siswi dari pembelajaran ini “harapnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed