oleh

Si Jago Merah Lalap Rumah Warga Desa Rawa Bangun

Mukomuko.seribufakta.com – Sebuah rumah di desa Rawa Bangun Sp10 kecamatan XlV koto Jabupaten Mukomuko ludes dilalap si jago merah pada hari Rabu(6/01) .

Adapun penyebab kebakaran di duga karena adanya korsleting listrik yang berasal dari salah satu kamar tidur api dengan cepat melalap rumah milik Riki Mulyana (27) dengan ukuran rumah 6×9 m persegi.

Berdasarkan saksi mata saat kejadian terjadinya kebakaran yang di perkirakan sekitar pukul 11.00 Wib,rumah dalam keadaan kosong karena pemilik rumah yakni Riki Mulyana (27) sedang bekerja di kuari, sementara istrinya yang bernama Ani sedang pergi ke Pasar.

Selain Rumah berserta isinya yg ludes terbakar,satu unit motor jenis CBR 150 yang ada di dalam rumah juga ikut terbakar,dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa, hanya saja korban mengalami kerugian di taksir mencapai puluhan juta lebih.

Sementara itu kronologis kejadian, saksi mata yang melihat pertama kali adalah Asep dan Aliyah di lihatnya pertama kali kepulan asap berasal dari kamar tidur di karenakan bangunan rumah terbuat dari bahan kayu semua,maka api cepat membesar mlihat kobaran api semakin membesar,maka para saksi mata tersebut panik dan bergegas meminta bantuan ke warga sekitar,sontak saja warga pun beramai-ramai datang ke TKP dan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

Anggota Babinkamtibmas dari Polsek mukomuko Utara bersama Babinsa dari jajaran Kodim 0428/Mukomuko juga turun ke lokasi kejadian dan ikut membantu memadamkan api bersama warga stempat namun si jago merah sulit untuk di taklukkan hingga akhirnya bangunan rumah tersebut ludes terbakar dan rata dengan tanah hanya menyisakan puing-puingnya.

Sementara itu kabid damkar dinas Pol PP dan damkar Kabupaten Mukomuko M.Yusuf saat di mintai keterangan via WA beliau mengatakan pihak kami baru mendapatkan informasi tentang rumah warga yang terbakar tersebut setelah api sudah padam jadi kami pihak damkar memang tidak mendapat informasi dari awalnya kalau ada informasi lebih awal, Pihak Damkar tetap akan segera cepat bergerak ke TKP.Ujarnya.(Bbng)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed