oleh

Siap Menangkan Helmi-Muslihan Warga Kabawetan Minta Pendidikan Agama Diprioritaskan

Bengkulu.serubufakta.com – Selama Calon Gubernur Bengkulu nomor urut 1 Helmi Hasan berkeliling di pelosok-pelosok Desa yang ada di Provinsi Bengkulu untuk melihat persoalan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat sekaligus mengkampanyekan 20 program kunci bahagia. Paling menarik saat kampanye di Kabupaten Kepahiang tepatnya di Desa Bandung Jaya Kecamatan Kabawetan, Selasa (3/11/2020).

Bagaimana tidak, warga Kabawetan meminta kepada Helmi Hasan dan Muslihan DS jika nanti terpilih agar memprioritaskan soal pendidikan agama di Kabupaten Kepahiang khususnya di Kabawetan.

“Dari program pak Helmi Hasan yang kami harapkan untuk diprioritaskan jika nanti beliau jadi Gubernur yaitu soal pendidikan khususnya dalam bidang pendidikan agama, karena mau tidak mau harus kita akui bahwa pendidikan agama itu sangatlah penting untuk kita semua, itu yang prioritas,” kata Daroni Ali tokoh masyarakat setempat.

Daroni Ali menuturkan, namun tidak kalah penting bagaimana mendukung dan mendorong masyarakat setempat dalam meningkatkan taraf perekonomian. Selama ini yang dikeluhkan Warga mengenai harga hasil pertanian yang tidak stabil.

“Untuk pertanian yang perlu dikendalikan mengenai harga yang selama ini tidak stabil. Dan apa yang di keluhkan dan inginkan warga semuanya sudah ada di program pak Helmi Hasan dan pak Muslihan DS, maka dari itu kami disini siap menangkan beliau berdua agar terwujud Bengkulu yang religius dan bahagia seperti yang selalu digaungkan pak Helmi Hasan,” jelas Daroni Ali.

Untuk diketahui, mengenai pendidikan, Calon Gubernur Bengkulu dan Wakil Gubernur Bengkulu nomor urut 1 Helmi Hasan dan Muslihan DS memiliki program beasiswa dan seragam sekolah gratis . Untuk pendidikan agama ada program 1 Desa 1 Hafiz Qur’an, dan memakmurkan Masjid.

Program ini sudah diterapkan di Kota Bengkulu selama Helmi Hasan menjadi Walikota Bengkulu dua periode dan berhasil. Program itu juga ia tuangkan dalam 20 program kunci bahagia ala Helmi-Muslihan dan akan diberlakukan di seluruh Provinsi Bengkulu apabila diamankan jadi Gubernur Bengkulu.

“Siapa saja yang menolong agama Allah maka akan ditolong Allah, siapa yang memakmurkan Masjid, Insya Allah, Allah akan memberikan keberkahan kepada kita semua khususnya masyarakat Provinsi Bengkulu,” kata Helmi Hasan sosok yang dikenal religius.

Berikut 20 Program Kunci Bahagia untuk masyarakat ala Helmi-Muslihan, APBD untuk Rakyat. InsyaAllah

1. 100 persen jalan Provinsi Mulus
2. 100 Ribu hektar lahan produktif serta irigasi, Handtracktor, bibit, pupuk, sertifikat gratis, hasil panen dibeli
3. 100 ribu ekor sapi, kerbau, kambing
4. 100 ribu lapangan kerja serta meningkatkan kesejahteraan dan keselamatan buruh, pekerja, PTT, dan ASN
5. 1 desa 1 ambulans
6. 1 desa 1 hafiz Alquran
7. Beasiswa dan seragam sekolah gratis
8. HM Samawa, peduli anak yatim, lansia, disabilitas, dan para janda
9. Terwujudnya transportasi udara antar kabupaten/kota
10. Tersedianya air bersih, lampu jalan, sarana olahraga, seni budaya, dan WiFi gratis di setiap desa
11. Pabrik pengolahan hasil pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan
12. Bantuan kapal dan alat tangkap nelayan
13. Balai Raya dan mobil dinas Sabtu Minggu untuk rakyat
14. RasMie terenak di dunia
15. Berdirinya mini hospital di setiap kecamatan
16. Menyediakan penginapan gratis bagi keluarga pasien dari desa di Rumah Sakit M Yunus Bengkulu
17. Terwujudnya pelayanan rumah sakit terbaik di dunia
18. Program bedah rumah HM Bahagia
19. Rumah ibadah makmur 24 jam
20. Haji dan Umrah gratis

Menuju Bengkulu Religius dan Bahagia
Helmi Hasan-Muslihan Diding Soetrisno.(**) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed