oleh

SMAN 5 Kota Bengkulu Juara 3 Tingkat Nasional Olimpiade Satu Hati

Bengkulu.seribufakta.com – SMAN 5 Kota Bengkulu kembali torehkan prestasi gemilang. Lima siswa-siswinya berhasil menyabet gelar juara 3 Olimpiade Satu Hati (OSH) yang diselenggarakan oleh Astra Honda Motor dan Main Delaer yang ada di seluruh indonesia.

Naifa Aulia, salah satu peserta OSH menuturkan bahwa ia merasa sangat senang dan termotivasi bisa mendapatkan juara di ajang OSH ini. “OSH 2022 merupakan lomba cerdas cermat adu pengetahuan umum dan isu terkini terkait pendidikan, lingkungan, kesehatan, pemberdayaan ekonomi, serta safety riding. Lomba diadakan secara virtual dari tanggal 13-19 Januari 2022 dan pesertanya merupakan sekolah-sekolah ungulan yang berasal dari perwakilan Main Dealer yang ada di Indonesia. Ada 5 Siswa/siswi yang mewakili SMAN 5 Kota Bengkulu dalam lomba ini yakni Naifa Aulia Putri Firdalina, Ath Tariq Putra Pratama, Azizah Ilmi, Rahmy Meftriani dan Ruth Laduba Barly, dan sebagai guru pembina adalah Sherlywati,M.pd.

Lomba adu ketangkasan ini dilaksanakan dengan berbagai tahapan lomba yakni babak The Battle of All atau penyisihan 58 kelompok pada 11 Januari 2022 dimana Astra Motor Bengkulu Mengirimkan 1 Kelompok SMA (SMAN 5 Kota Bengkulu) dan 1 SMK Binaan (SMKN 2 Bengkulu Utara), yang selanjutnya terseleksi 16 kelompok peserta. Pada babak semi final yang digelar pada 13 Januari 2022 dan 17 Januari 2022, para siswa berkompetisi ketat dan terseleksi 4 kelompok terbaik yang berhak masuk ke tahap grand final pada 19 Januari 2022.

“Tentu anak-anak sangat senang bisa membanggakan orang tua dan sekolah karena bisa mendapat juara 3 di Olimpiade Satu Hati tingkat nasional ini. Semoga dapat memotivasi siswa/siswi yang lain untuk termotivasi mengukir prestasi” tutur Sherly selaku guru pembina siswa/siswi SMAN 5 Kota Bengkulu.

Sementara itu, Kepala wilayah Astra Motor Bengkulu Jefry Mei Gamastra menyatakan apreseasi yang tinggi atas prestasi yang telah diraih.

Hal ini adalah sesuatu yang sangat membanggakan, tidak hanya bagi siswa yang bersangkutan tapi juga orang tua, sekolah, daerah dan juga Astra Motor Bengkulu karena pembekalan yang telah diberikan berbuah manis.

“Pencapaian ini juga mampu menumbuhkan jiwa kompetisi dalam diri siswa/siswi Bengkulu untuk bersaing di nasional dan internasional.

Prestasi ini menjadi awal yang baik bagi Bengkulu karena ajang ini merupakan tahun pertama diadakan dan juga kemenangan ini menurut kami menjadi bukti bahwa siswa-siswa SMAN 5 kota Bengkulu adalah pelajar potensial dan tidak kalah dengan pelajar lain dari daerah-daerah lain yang selama ini disinyalir memiliki kualitas pendidikan lebih baik dari kita,” jelasnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed