oleh

SMPN 35 dan SMPN 36 Kaur Lanjutkan Pendidikan ke SMA Islamic Boarding School Daarut Takwa Seleman Yogyakarta

Kaur.seribufakta.com – Pelepasan peserta didik SMPN 36 PK-LK Kaur dan peserta didik SMPN 35 Boscho dalam rangka melanjutkan pendidikan ke lslamic boarding school daarut takwa seleman Yogyakarta.

“Wakil bupati kaur “Herlian Muchrim, ST didampingi DR.Drs Ersan Safitri.MM sekretaris dinas pendidikan Junaidi,ST dan direktur pelaksana BAZNAS kaur Ferry Ardiansyah,SP melepas 13 siswa yang terdiri dari 12 SMPN 36 PK-LK, 1 siswa SMPN 35 boscho yang akan diberangkatkan melanjutkan pendidikan di SMA Islamic Boarding School Daarut Takwa Seleman Yogyakarta (18/12/2021) di pondok pusaka Kabupaten Kaur.

“Dalam sambutannya wakil bupati menyampaikan pemerintah daerah akan siap mendukung pendidikan di Kabupaten Kaur sebagai salah satu wujud implementasi visi dan misi kaur yang bersih, enerjik, sejahtra dan regligius.

“Kepada anak-anakku, saya berharap kalian terus bersemangat untuk belajar kemanapun dan jangan menyerah dengan keadaan, kami pemerintah daerah akan terus mensuport dengan segala kemampuan yang kami miliki ungkap”Wabup.

“Lanjutnya yang bisa mengubah nasip, masa depan, bukan orang lain, melainkan diri kita sendiri, maka jangan sampai mengecewakan kesempatan yang sudah ada. kata Wabup dihadapan para siswa dan wali murid.

“Wakil bupati juga menyerahkan bantuan pendidikan berupa uang transportasi kepada siswa yang akan berangkat melanjutkan pendidikan ke Jogja yang bersumber dari BAZNAS serta dari sumber dana pribadi Wabup.

“Sementara itu kepala sekolah SMPN 36 PK-LK, Soptidarmi,M.Pd dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah dan BAZNAS karena telah membantu dan mendukung murid-murid yang akan melanjutkan pendidikan ke tempat yang lebih tinggi” ucap kepsek.

“Terpisah direktur pelaksana BAZNAS Kabupaten Kaur Ferry Ardiansyah,SP menyampaikan bahwa bantuan pendidikan yang diberikan 13 anak yang akan melanjutkan pendidikan dan berasal dari keluarga yang kurang mampu, nilai bantuan masing-masing RP.650 ribu rupiah.

“Bantuan yang diberikan oleh BAZNAS berasal dari zakat yang dibayarkan oleh sebagian besar ASN BAZNAS menghimpun, mengelola dan menyalurkan amanat tersebut kepada masyarakat.(Samsudin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed