oleh

SMPN 37 Penarik Rusak Berat, Wali Murid Dambakan Renovasi dan Perhatian Pemerintah

Penarik.seribufakta.com – Sarana prasarana pendidikan merupakan kunci pokok yang mengindikasikan keberhasilan dalam penyelenggaraan pendidikan guna membentuk generasi penerus sumber daya manusia yang unggul.

Akan tetapi jika kondisi sarana prasarananya memprihatinkan dan rusak berat maka kenyamanan dalam proses pembelajaran juga akan menjadi terganggu sehingga berdampak pada kualitas sumber daya peserta didik. Hal ini terpotret pada kondisi sarana prasarana fisik SMPN 37 Desa Maju Makmur kecamatan penarik kabupaten mukomuko, hal ini diungkapkan oleh kepala desa Maju Makmur Heris Triyanto di rumahnya Senin 17/8/2020.

Lebih lanjut kades Heris Triyanto mengatakan keadaan tampilan fisik bangunan gedung dan halaman sekolah sangat carut marut.

Begitupun kondisi fisik sekolah tersebut memang sungguh memprihatinkan plafon, atap dan halaman sekolah juga carut marut. Untuk itu kami minta agar pihak dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Mukomuko dapat segera merespon persoalan ini.

Sementara itu kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Mukomuko Drs. H. Ruslan, M.Pd juga sudah diundang oleh kepala desa untuk meninjau kondisi sekokah tersebut harapan kami dapat direspon dan dialokasikan anggarannya. Ternyata belum juga dialokasikan.

Dan kadis pendidikan Ruslan juga mengatakan,kita tetap mengupayakan pembangunan/perehabpan gedung sekolah yang ada di wilayah kabupaten Mukomuko baik itu dana dari pusat atau APBD.tentunya semua butuh proses dan saya harapkan kepada pihak kepala sekolah untuk proaktif dalam mengajukan permohonan ke pemerintah/Dinas.Ujarnya.

Sementara itu ditempat terpisah tokoh masyarakat Kasno Anzoll (39) dan Saudara Misman (37) menyampaikan kami mengharapkan sekali agar pemkab Mukomuko segera membangun apa yang kami usulkan tersebut sehingga anak anak kami nyaman sskolah.

Demikian juga salah wali murid SMPN 37 Kabupaten Mukomuko Nur Teguh (35) menyampaikan ya kami maunya anak anak kami belajar serius, fokus dan menggembirakan sehingga peserta didik mudah menyerap materi yang disampaikan gurunya.(Bbng)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed